Mahasiswa UNJ Ukir Medali Emas dan Perak di Air Gun Asian Championship

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil dengan konsentrasi penuh akhirnya mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Muhammad Sejahtera Dwi Putra tampil juara di nomor 10m Running Target individu, dalam Air Gun Asian Championship di Syhmkent Kazakhstan.

“Tampil juara dalam Air Gun Asian Championship merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Dengan lawan cukup handal dikawasan Asia,
mahasiswa Prodi PKO 2021 Muhammad Sejahtera Dwi Putra, berhasil mengalahkan lawan-lawannya untuk tampil sebagai juara,”jelas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si. di Jakarta, kemarin.

Abdul Sukur mengatakan, meraih juara ditingkat internasional seperti di Asia merupakan suatu arahan yang selalu diungkapkan Rektor UNJ Prof.Dr. Komarudin, M.Si. Hal itu sering dibuktikan para mahasiswa yang tampil dalam dunia olahraga.

Seperti halnya di Asian Games 18 tahun 2018, para mahasiswa UNJ tidak tanggung-tanggung mempersembahkan tujuh medali emas bagi kontingen Indonesia. Dengan prestasi itulah, bendera Merah-Putih berkibar ditengah para peserta saat menerima medali emas.

Begitu juga dengan lagu Indonesia Raya berkumandang saat atlet menerima pengalungan medali yang sangat membanggakan itu. Melalui prestasi itu pula juga membawa nama harum panji UNJ ditingkat internasional.

Sementara Dekan FIK UNJ, Dr. Johansyah Lubis, MPd, mengatakan, mahasiswa Prodi PKO 2021 Muhammad Sejahtera Dwi Putra, selain meraih juara di nomor individu, juga berhasil membawa timnya meraih medali perak di nomor 10m Running Target.

“Menyuguhkan dua medali yaitu emas dan perak merupakan prestasi spektakuler yang disumbang Muhammad Sejahtera Dwi Putra. Dengan prestasi yang diraih di level Asia sudah seharusnya menjadi cambuk untuk berlatih dan berlatih lagi. Dengan harapan, prestasi yang diraih bisa dipertahankan dalam kejuaraan lainnya,”kata Johansyah Lubis.

Johansyah mengingatkan, semua mahasiswa UNJ yang berprestasi dibidangnya mendapat dukungan besar dari Kampus. “Hal ini merupakan suatu peluang bagi mahasiswa lainnya untuk menunjukkan prestasi yang dimiliki diberbagai event nasional maupun internasional,”paparnya. (Warso)