ANTISIPASI HARGA PANGAN
Mak Ganjar Bagikan 500 Pohon Cabai untuk Warga Ciracas

0
Pembagian bibit cabai oleh pendukung Ganjar Pranowo (Mak Ganjar) kepada warga Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suara Karya): Mak Ganjar menggelar Program ‘Petik Masak’ di Ciracas, Jakarta Timur pada akhir pekan lalu. Mereka mendatangi rumah-rumah warga dan memberikan 500 pohon cabai lengkap dengan media tanam, pot dan bibit cabai.

Ketua Mak Ganjar DKI, Evi Navysah mengatakan, kegiatan ini sebagai antisipasi untuk menghadapi harga pangan yang diprediksi melonjak jelang natal dan tahun baru (nataru).

“Ini kita bagikan secara gratis karena menjelang tahun baru itu harga cabai pasti akan melonjak,” kata Evi, Selasa (13/12/2022) dalam keterangan tertulisnya.

Evi menambahkan, warga juga diberikan pelatihan dan pendampingan untuk menanam cabai. Ia berharap warga bisa mengembangkan batuan dari Mak Ganjar secara mandiri.

“Program ‘Petik Masak’ ini adalah kelanjutan dari pembagian 24.000 pohon cabai yang kita bagikan se-DKI Jakarta,” ata dia.

Warga Ciracas menyambut antusias Program yang dijalankan Relawan Ganjar Pranowo ini. Salah satu warga, Feli menerangkan ‘Petik Masak’ jadi solusi tepat untuk menghadapi kenaikan harga pangan.

“Ini sangat bermanfaat dibagikan ke warga-warga apalagi jelas natal tahun baru pasti harga cabai melambung tinggi,” ujarnya.

Feli menambahkan, ia turut mendapat respon positif saat ikut membagikan pohon cabai bersama Mak Ganjar.

“Tadi kita door to door, kita juga ngasih ke ibu penjual gorengan, dia senang banget karena cabai itu kan kepake banget, semoga berkah dan bermanfaat, bisa mengurangi pengeluaran dia dan menambah penghasilan,” kata Feli. (Pram)