Suara Karya

Mak Ganjar Jabar Ajak Ratusan Warga Ciptakan Peluang Usaha.

TASIKMALAYA (Suara Karya): Sukarelawan Mak Ganjar Jawa Barat mengajak ratusan warga Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya berlatih membuat dimsum pada Kamis (4/5/2023).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar Nurapsi mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan yaitu untuk mendorong terciptanya peluang usaha bagi kaum ibu di desa tersebut.

“Mak-mak di sini kami targetkan jadi mak-mak enterpreneur, bisa membuka peluang usaha juga, lumayan buat pemasukan sehari-hari dan kebutuhan keluarga mereka,” ujar Nurapsi.

Menurut dia, dimsum merupakan salah satu kreasi masakan yang gampang untuk dibuat. Selain itu, bahan-bahan dasar pembuatannya pun mudah didapat dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun kegiatan ini juga sebagai bentuk canvassing sosialisasi sosok Ganjar Pranowo kepada warga setempat.

“Dan kami targetkan mak-mak di sini untuk menarik hati bahwasanya sosok Pak Ganjar Pranowo sangat luar biasa karena dilihat dari program-programnya yang sangat memperhatikan mak-mak,” jelas Nurapsi.

Salah seorang peserta bernama Dedeh mengaku sangat bersyukur diadakannya pelatihan tersebut. Dedeh menilai, acara itu sangat membantu menumbuhkan kreativitas mak-mak Desa Mekarsari.

“Saya sangat bersyukur sekali diadakannya acara ini. Karena acara ini sangat bagus sekali, sangat membantu sekali untuk ibu-ibu biar kreatif biar bisa berkreasi,” kata Dedeh.

Dia berharap, dengan bekal keterampilan membuat dimsum nantinya mak-mak Desa Mekarsari bisa menciptakan peluang usahanya sendiri.

Dengan demikian, mak-mak tersebut dapat membantu perekonomian keluarganya menjadi lebih baik lagi.

Tak lupa Dedeh juga mendoakan agar Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

“Harapannya untuk Pak Ganjar, saya perwakilan mak-mak dari Kadipaten semoga Pak Ganjar menjadi pemimpin yang sukses, bagus, amanah yang bisa membantu orang-orang membutuhkan. Harus amanah bahwa Pak Ganjar itu siap membantu masyarakat seluruh Indonesia. Pak Ganjar sukses terpilih calon presiden 2024 nanti,” kata Dedeh. (Wis)

Related posts