Mantan Atlet Balap Sepeda Ditangkap Polisi

0

JAKARTA (Suara Karya): Polres Metro Jakarta Pusat menangkap seseorang atas nama inisial V. Kabarnya, V merupakan mantan atlet pebalap sepeda di era tahun 1997/98 dan juga sebagai pelatih atlet Asean Games 2018.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, pelaku ditangkap karena terbukti mengantongi sabu. V diciduk di sebuah hotel di kawasan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur.

“Ia kami tangkap di hotel kamar 316 karena adanya informasi dari masyarakat yang diterima polisi yang menyebut mantan atlet dan pelatih balap sepeda di Asean Games, diduga mau mengonsumsi barang terlarang,” katanya kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Saat menangkap pria asal Cikoleh, Sukabumi, Jawa Barat itu, dia menjelaskan, pihaknya menemukan narkoba seberat 0,2 gram.

“Memang ketika kamar hotel digerebek polisi hanya ia sendiri yang berada dalam kamar,” ujarnya.

Afandi menjelaskan, polisi menangkap pelatih atlet sepeda itu karena adanya laporan dari informan polisi pada Jumat (11/10) subuh sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, petugas pun menyamar sebagai tamu hotel dan berpura-pura hendak bertamu di kamar sang pelatih pebalap sepeda itu.

Saat petugas masuk ke kamar, pria ini hanya sendiri di kamar hotel. Kemudian, polisi langsung menemukan sabu 0,2 gram. Kini, pria tersebut sudah diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat.

“Dari hasil pemeriksaan polisi pria ini mengaku sudah yang ke dua kalinya memakai barang laknat dan dari tes urine juga positif,” tutup Afandi. (Indra (DH)