Suara Karya

Manzone Jadi Official Partner FIFA World Cup Rusia 2018

JAKARTA (Suara Karya): Brand pakaian pria lokal Indonesia, Manzone terpilih sebagai official product licensed FIFA World Club Rusia 2018. Produk khusus akan dibuat untuk men’s apparel mulai dari kaus kasual, topi hingga sandal jepit.

“Kami bangga terpilih sebagai official partner FIFA World Cup Rusia,” kata CEO PT Mega Perintis Group, yang juga pemilik brand Manzone, FX Afat Adinata dalam peluncuran produk bernuansa FIFA  di Mall Kota Kasablanka Jakarta, Jumat (18/5).

Khusus hari itu, setiap pembeli akan mendapat sandal jepit bertulisan FIFA World Cup Rusia 2018. Namun, sandal jepit yang diberikan secara gratis hanya tersedia untuk 101 pembeli pertama.

“Angka 101 merupakan simbol dari jumlah toko Manzone di seluruh Indonesia. Toko baru di Mall Kota Kasablanka ini yang ke-101,” ujarnya.

Afat menuturkan, Manzone mampu bertahan ditengah melesunya bisnis retail karena memiliki konsep yang berbeda dibanding dengan toko pakai pria sejenis. Manzone menawarkan konsep one stop shopping untuk pakaian pria usia 16-45 tahun, dengan beragam pilihan model.

“Kami sediakan kebutuhan fashion pria mulai dari baju, celana hingga aksesoris seperti tas atau ikat pinggang. Baju pun tersedia mulai dari pakaian kerja, batik, hingga jaket dan celana jeans,” tuturnya.

Afat mengungkapkan, peluang fashion pria di Tanah Air masih sangat besar. Namun sayang, hingga saat ini pemain brand lokal masih sangat sedikit.

“Kita ini negara dengan penduduk besar, lebih dari 250 juta orang. Pemain lokal tampaknya masih takut atau tak yakin dalam menggarap pasar dalam negeri,” ujarnya.

Ditanya pasar retail jadi lesu lantaran banyak orang beralih ke belanja online, Afat mengatakan, trend belanja online tak perlu ditakuti selagi memiliki brand dengan nama sendiri.

“Penjualan online itu cuma masalah kanal. Jika brand sudah dikenal, maka urusan kanal tidak jadi masalah,” ucap Afat seraya menambahkan pihaknya menggarap pasar online agar kekinian lewat situs manzonestore.com

Ditambahkan, Manzone mampu bersaing di pasar dalam negeri karena produknya memiliki kualitas seperti merek asing, tetapi harga lebih terjangkau. Hal itu memenuhi harapan kelas menengah di Indonesia yang jumlahnya sangat besar.

“Harga produk Manzone bisa bersaing karena urusan dari hulu ke hilir dikelola sendiri. Hal itu bisa memotong ongkos produksi yang tidak perlu,” ujar Afat menandaskan. (Tri Wahyuni)

Related posts