Marina Beauty Journey Ajak Perempuan Gen Z Kenali Potensi Diri!

0

JAKARTA (Suara Karya): Perusahaan komestik Marina ajak perempuan Indonesia yang masuk Generasi (Gen) Z dengan tahun kelahiran 1995-2010 untuk mengenali potensi diri. Hal itu akan membantu dalam meraih karir cemerlang di masa depan.

“Saat ini, komposisi penduduk Indonesia didominasi Gen Z. Beda dengan generasi sebelumnya, Gen Z dituntut untuk kreatif, karena kedekatannya dengan media sosial,” kata General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina, Elfia Rahmi dalam acara ‘Marina Beauty Journey 2022’ di Jakarta, Kamis (22/12/22).

Lewat acara tersebut, Marina memberi tips dan triks bagi perempuan Gen Z bagaimana dapat bersinar dari dalam maupun dari luar. Dari luar, dapat diperoleh dengan cara perawatan kulit menggunakan produk terbaru Marina berupa yaitu krim dan serum wajah.

“Perawatan kulit penting bagi perempuan Gen Z yang selalu semangat untuk menunjukkan eksistensi diri, yang didukung masifnya arus penyebaran informasi melalui media sosial,” ujar Elfia.

Hal itu selaras dengan hasil survei Harris Poll pada 2020 yang menyebut, 63 persen Gen Z tertarik melakukan berbagai hal kreatif setiap harinya. “Komitmen Marina dalam memaksimalkan potensi perempuan Indonesia lewat ‘beauty journey’ sejalan dengan hasil survei tersebut,” ujar Elfia.

Kreatifitas Gen Z juga ikut dibentuk dari keaktifan Gen Z dalam komunitas dan sosial media. Karena itu, jika Gen Z membuat konten yang berdampak positif di media sosial, maka secara emosional audiens akan terpengaruh dan tergerak untuk melakukan hal serupa.

Menariknya, menurut Elfia, Gen Z berpendapat bahwa memberi dampak positif bagi sekitar adalah hal yang menginspirasi. Karena itu, Marina akan mencari 20 perempuan muda Indonesia yang akan mendapat gelar ‘Bintang Marina’.

“Melalui Marina Beauty Journey 2022, Marina ingin mengajak lebih banyak partisipasi Gen Z yang memiliki ide atau sudah melakukan dampak positif untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar untuk berpartisipasi dan menjadi agen perubahan yang menginspirasi,” tuturnya.

Dari 20 Bintang Marina terpilih itu, mereka akan mengikuti ‘Impactivity Class’ pada Beauty Camp di Bali. Bintang Marina akan menjadi wajil dari Marina dalam kegiatan positif bagi generasi lain dengan cara berpartisipasi atau terlibat aktif dalam acara-acara yang akan digelar Marina pada 2023.

“Kami percaya setiap perempuan Indonesia bisa bersinar, mandiri dan percaya diri jika memiliki kulit yang sehat,” kata Elfia menandaskan.

Pendaftaran Bintang Marina masih terbuka hingga 31 Desember 2022. Informasi seputar rangkaian kegiatan Marina Beauty Journey dapat dilihat pada website Marina: https://www.sahabatmarina.com/beautyjourney/. (Tri Wahyuni)