Masak Bersama Bisa jadi Momen Bermakna Keluarga di Akhir Pekan

0

JAKARTA (Suara Karya): Kegiatan masak bersama buah hati bisa menjadi momen bermakna bagi keluarga di akhir pekan. Kebersamaan itu akan membangun kedekatan, kemandirian, kerja sama, percaya diri hingga kreativitas anak.

“Pemanfaatan waktu akhir pekan perlu dioptimalkan. Karena hal itu juga bisa mempengaruhi proses tumbuh kembang anak,” kata psikolog anak, Vera Itabiliana dalam acara bertajuk ‘Virtual Press Conference Kraft Quick Melt’ yang digelar daring, Senin (8/8/22).

Kegiatan memasak bersama anak, lanjut Vera, bisa dimulai dari cemilan sederhana dari bahan keju yang disukai anak-anak. “Saya suka sekali pakai keju Kraft Quick Melt karena biasanya anti gagal,” ujarnya.

Meski terkesan mudah, lanjut Vera, ternyata masih banyak ibu yang merasa kurang percaya diri untuk melibatkan buah hati dalam kegiatan memasak bersama.

“Alasannya beragam, mulai dari bingung dengan menu yang itu-itu saja, sehingga anak merasa kurang antusias di dapur hingga takut gagal mencoba resep-resep baru,” ujarnya.

Hal senada dikemukakan Mom Influencer, Ayudia C. Walau terkadang merasa kurang percaya diri, ia tetap mencari cara agar buah hati mau terlibat dalam kegiatan memasak bersama.

“Kreasi anti gagal berbahan Kraft Quick Melt ini akan memudahkan para ibu di rumah melakukan eksperimen masak bersama anak. Kejunya cepat meleleh dan bertekstur sempurna, sehingga sajian sederhana bisa menjadi spesial,” ujarnya.

Menambahkan pernyataan Ayudia terkait mudahnya berkreasi dengan Kraft Quick Melt, pegiat kuliner Fatmah Bahalwan mengatakan, hampir semua menu bisa dipadu padankan dengan Kraft Quick Melt.

“Kreasi sajian berbahan Kraft Quick Melt bisa diterapkan dengan mudah ke banyak menu makanan, baik itu digoreng, dipanggang, ataupun dikukus. Rasa Kraft Quick Melt yang terkenal gurih dengan tekstur lelehannya sangat sempurna untuk dibuat cemilan,” tuturnya.

Bahan-bahan simpel seperti telur, roti, sosis, atau mie instan yang biasanya ada di rumah bisa disulap menjadi sajian ala resto jika dipadukan Kraft Quick Melt. Misalkan dibuat menjadiCorn Dog Sosis Quick Melt dan Risoles Keju Lumer Quick Melt.

Pernyataan itu diperkuat Senior Marketing Manager Keju Kraft, Dian Ramadianti. Ia percaya akhir pekan merupakan momen yang tepat untuk menggantikan waktu kebersamaan keluarga yang hilang karena kesibukan dan rutinitas harian.

“Kraft Quick Melt bisa menjadi solusi simpel anti gagal untuk berkreasi. Sehingga akhir pekan busa menjadi kebersamaan keluarga yang lebih bermakna,” ucap Dian.

Bagi masyarakat yang ingin tahu lebih lanjut tentang inspirasi dan kreasi sajian keju anti gagal lain dari Kraft Quick Melt, bisa langsung mengunjungi website www.bundakraft.com yang dapat diakses dengan mudah dan setiap saat. (Tri Wahyuni)