Suara Karya

Masuk Peringkat 56, Tim Indonesia Dapat Tantangan Berat di Grup Dunia II Piala Davis

JAKARTA (Suara Karya) : Sukses melewati babak Play Off Grup Dunia ll, Indonesia bercokol di urutan ke-56 dalam daftar peringkat Piala Davis termutakhir, Senin (6/2). Melejit enam strip dari posisi sebelumnya.

Namun demikian, lonjakan itu belum cukup untuk mendongkrak posisi Indonesia masuk dalam daftar tim unggulan di laga Grup Dunia ll Piala Davis, September nanti.

Tim unggulan fase ini bakal dihuni oleh Ecuador (32), India (40), Selandia Baru (43), Meksiko (44), Pakistan (45), Uruguay (45), Lebanon (47), Tunisia (49), El Salvador (50), Hongkong (51), Polandia (52) dan Latvia (53).

Ke-12 negara inilah calon lawan Indonesia pada laga September mendatang yang bakal ditentukan hasil undian di Markas ITF, Kamis (9/2).

Indonesia bakal bertindak sebagai tuan rumah bila menghadapi India dan Polandia. Harus memainkan laga tandang jika bertemu Selandia Baru, Lebanon dan Pakistan serta Hongkong.

Sedangkan Ekuador, Meksiko, Uruguay, Tunisia, El Savador dan Latvia adalah lawan anyar tim Merah Putih di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia ini. Bila bertemu salah satu dari keenam negara ini, siapa yang berhak sebagai tuan rumah bakal ditentukan oleh undian. (Warso)

 

 

 

Related posts