Masyarakat Diimbau Waspada Pilih Wajan Anti Lengket

0

JAKARTA (Suara Karya): Head of Product Marketing PT CNI Chendra Tirto mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam menggunakan wajan anti lengket. Pasalnya, lapisan anti lengket pada wajan dengan kualitas rendah bisa menimbulkan penyakit jika masuk ke dalam  tubuh.

Namun demikian kata Chendra, wajan anti lengket memang ada yang berbahaya tapi tidak bisa menyamaratakan semua wajan berbahaya. “Tidak perlu khawatir dalam penggunaan wajan anti lengket selama kita bijak dan selektif dalam memilih wajan anti lengket serta merawatnya dengan baik dan benar,” katanya di Jakarta, Sabtu (25/5/2019).

Dia mengimbau, agar terhindar dari wajan berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan Anda dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu dicermati.

Pastikan menggunakan wajan antilengket yang aman.
Saat ini banyak merek wajan antilengket yang ditawarkan. Beberapa merek yang dijual dengan harga murah biasanya berbahaya bagi kesehatan. Kenapa? Sebab bahannya mudah mengelupas dan tidak dibuat secara maksimal.

Saat antilengket tersebut terkelupas dan tercampur dengan masakan dapat mengganggu kesehatan. Pastikan Anda memilih wajan dengan bahan terbaik dan aman digunakan.
Jangan terlalu panas. Menggunakan wajan antilengket sebaiknya tidak terlalu panas. Pemakaian dengan suhu terlalu panas akan menyebabkan penurunan kualitas antilengket pada wajan.

Menurutnya, masak menjadi lebih menyenangkan dengan Ichi-I Nature Wok. Karena Ichi-I Nature Wok dengan Gold Marble Coating membuat kemampuan antilengket lebih bagus dibandingkan dengan teflon. Coating pada permukaan wajan menggunakan teknik “embosing acak” lima layer sehingga Ichi-I Nature Wok lebih tahan gores dan anti terkelupas.

Hal ini sudah diuji dengan uji abrasi 50.000 kali. Wok menggunakan teknik alumunium die-cast sehingga panas lebih cepat dan merata. Desain handle lebih ergonomis dengan wooden pattern style. Aman (bebas cemaran timah dan kadmium), Free PFOA dan PFOS. (Andara Yuni)