Suara Karya

Masyarakat Senang Ganjar Muda Padjajaran Adakan Pengobatan Alternatif Gratis

JAKARTA (Suara Karya): Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) mengadakan pengobatan alternatif secara gratis untuk masyarakat di Kab. Cirebon, Jawa Barat (Jabar). Masyarakat senang dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Sekretaris umum GMP, Fikri Amri mengatakan pengobatan alternatif diantaranya bekam, pijat kepala, pijat refleksi, terapi totok lemak, totok wajah hingga gurah mata dan hidung.

“Kami bantu bagaimana mereka bisa mendapatkan kesehatan dengan pengobatan-pengobatan alternatif secara gratis,” ujar Fikri di lokasi, Desa Japura Lor, Kec. Pangenan, Cirebon, Rabu (15/2/2023).

Fikri menjelaskan, terapis yang dihadirkan merupakan ahli di bidang seperti dari komunitas yang menjadi ahli pengobatan totok punggung Indonesia, akupresur dan refleksi, avatar therapi, komunitas pembetulan tulang belakang dan bekam.

Adapun penyakit yang bisa di obati yaitu stroke, darah tinggi, migren (sakit kepala), keseleo, pegel-pegel rematik, maag, kolestrerol, darah tinggi, terapi sarap kejepit. Beberapa penyakit perlu pengobatan secara khusus dan rutin.

Fikri berharap kegiatan ini bermanfaat, serta masyarakat di Indonesia khususnya Cirebon selalu sehat dan sukses, sehingga bisa menjalankan aktivitasnya dengan baik.

“Harapannya masyarakat bisa mendapatkan kesehatan yang mereka harapkan,” ucap Fikri.

Sementara salah satu tokoh masyarakat, Dalil Machmud mengemukakan masyarakat menyambut dengan baik dan antusias kegiatan bakti sosial pengobatan alternatif secara gratis ini.

“Salah satu program yang dibutuhkan masyarakat adalah pengobatan alternatif, dan kegiatan ini bukti Ganjar Muda Padjajaran sangat luar biasa,” ucap pimpinan Ponpes Darul Falihin Cirebon tersebut.

Menurut Machmud, masyarakat menyampaikan terima kasih kepada GMP dan turut mendoakan agar Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

“Kegiatan ini sangat dirasakan langsung oleh masyarakat, terima kasih relawan Ganjar Muda Padjajaran. Mudah-mudahan apa yang di cita-citakan Pak Ganjar bisa tercapai,” ujar Machmud seraya tersenyum. (Pram)

Related posts