Melalui Daring, PKM FIK UNJ Sosialisasikan Bola Tangan ke Guru Penjas Depok

0

JAKARTA (Suara Karya) : Memasuki masa Pandemi Covid-19 tampaknya tidak mempengaruhi semangat para Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Jakarta melakukan aktifitasnya. Meski di Jakarta saat ini diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dengan semangat menyala para Dosen FIK melakukan pengembangan dan pembinaan melalui program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) berupa sosialisasi bola tangan secara daring atau Virtual. Kegiatan ini melibatkan para guru pendidikan Jasmani Kota Depok dan sekitarnya pada tanggal 12 september 2020.

 

Ketua Pelaksana PKM FIK UNJ, Muhamad Arif, M.Pd menuturkan program ini merupakan upaya pemasalan olahraga bola tangan, walaupun dimasa pandemi covid 19. Dengan harapan, mensosialisasikan dan mengembangkan bola tangan di Depok mampu melahirkan bibit atlet yang tangguh di Indonesia.

Lebih jauh, kata Arif, kegiatan PKM pada tahun 2020 adalah memasalkan bola tangan seluas – luasnya di Indonesia, terutama di kalangan pelajar agar muncul bibit-bibit atlet muda bola tangan yang handal.

Sementara ditempat terpisah Slamet Sukriadi, M.Pd mengatakan, kegiatan ini sangat bagus dalam mengembangkan olahraga bola tangan. Bahkan, kegiatan ini harus bisa dilakukan secara berkesinambungan, apa lagi kegiatan ini di berikan kepada guru guru pendidikan jasmani. Dengan harapan bola tangan bisa berkembang dengan pesat di tingkat pelajar.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan diikuti 80 guru pendidikan jasmani kota Depok dan sekitarnya. Sementara materi tersebut disampaikan Dr. Sujarwo.M.Pd, yang merupakan dosen bola tangan FIK UNJ dan ex pelatih Timnas bola tangan Asian Beach Games 2008. Sedang materi kedua diisi oleh Radityo Pambudi, S.Pd yang merupakan salah satu wasit Nasional.
(Warso)