Menang Lawan Jatim, Tim Bola Tangan Kaltim Putri Buka Kenangan Manis di PON XX Papua

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tim bola tangan putri Kaltim membuka kenangan manis di PON XX Papua. Semua itu terjadi ketika di pertandingan perdana mengalahkan Tim Jatim dengan angka 21 – 14 di GOR Futsal Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021).

Tampil optimal pada laga pertama di PON XX Papua merupakan strategi yang diterapkan pelatih kepala tim bola tangan Kaltim, Dwichandra Hariwibowo. Dengan harapan langsung membuat gebrakan dengan meraih point pertama.

Strategi yang diintruksikan pelatih berjalan sesuai harapan, saat pemain putri langsung menekan permainan tim Jatim. Dengan penguasaan teknik yang matang, pemain Kaltim tidak menemui kesulitan dalam mengumpulkan angka demi angka yang diraihnya.

Begitu juga saat memasuki babak kedua, pemain Kaltim tidak memberikan peluang bagi lawan untuk melampaui angka yang dimilikinya. Semua itu dilakukan melalui permainan cepat dan menutup pertandingan dengan angka kemenangan 21 – 14.

Menurut Ketua ABTI Kaltim, Suryadi Gunawan, kemenangan perdana yang dihasilkan pemain putri dapat dijadikan pendorong semangat dalam pertandingan selanjutnya. Tampil di PON, selain stamina dan teknik yang mumpuni, juga mental tanding.

Melalui tiga faktor itu, ia berharap tim bola tangan putri terus meraih kemenangan dalam multi event empat tahunan nasional. Hal itu yang selalu didambakan, baik pemain maupun masyarakat Kaltim.

“Kemenangan pertama tim putri ini dapat dijadikan pemanasan dan modal menuju pertandingan selanjutnya. Kami berharap permainan
anak – anak konsisten hingga membawa hasil yang memuaskan di PON XX Papua,”tegas Ketua ABTI Kaltim, Suryadi Gunawan melalui sambungan nasional dari Papua.

Suryadi berharap tim Kaltim mampu menyuguhkan pertandingan terbaiknya selama di PON XX, meski dia mengetahui peta kuatan lawan. Semua lawan harus diantisipasi baik DKI, Jabar dan Jateng. Dengan begitu, hasil yang diharapkan terwujud untuk meraih kemenangan hingga partai semifinal dan final tentunya. (Warso)