Menara Pakaya Magnet Baru Wisata Malam Gorontalo

0
Lampu warna-warni menghiasi Menara Pakaya pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo ke 345 tahun di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Senin (26/11/2018). Menara Pakaya merupakan ikon daerah tersebut yang memiliki tinggi mencapai 65 meter dan diresmikan pada tahun 2003. (Antara)

GORONTALO (Suara Karya): Atraksi lampu warna warni yang menghiasi Menara Pakaya dengan berbagai formasi menjadi magnet baru wisata malam di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Pantauan Antara di Gorontalo, Sabtu malam, ribuan masyarakat memadati taman Menara Pakaya dan halaman masjid Baiturahaman untuk melihat atraksi lampu.

Salah seorang pengunjung, Hizrah mengatakan jika suasana lampu di Menara Pakaya membuatnya seperti melihat menara Eiffel di Paris.

“Indah sekali permainan lampunya, saya baru pertama kali ke sini sejak adanya atraksi baru ini,” ujarnya.

Ia mengaku jika melihat unggahan menara tersebut dari media sosial sehingga ingin melihat langsung dan berfoto di lokasi itu.

Sementara itu, pengunjung lainnya, Febriyanto mengaku Menara Pakaya menjadi lokasi favorit untuk swafoto.

“Wisata foto tentunya sangat kekinian saat ini, inovasi yang sangat bagus dari pemerintah dan juga pengagas lampu warna warni ini,” ungkapnya.

Ia berharap lokasi wisata malam itu selalu indah dan dirawat, selain itu kebersihannya juga harus dijaga dengan menyediakan tempat sampah dan imbauan agar pengunjung menjaga kebersihan serta tidak buang sampah sembarangan. (Eisenhower Kalengkongan)