Mengangkat Tema Warisan Budaya Minahasa, KKB Wenas Bersilaturahmi

0

JAKARTA (Suara Karya) : Mengangkat tema yang berhubungan dengan Warisan Budaya Minahasa, Kerukunan Keluarga Besar Wenas atau yang lebih dikenal dengan sebutan KKB Wenas mengadakan temu kangen dan silaturahmi, Sabtu (1/10/2022) di kediaman Ketua Umum KKB, Tony Wenas.

KKB Wenas merupakan sebuah komunitas keluarga yang memiliki garis keturunan Minahasa Sulawesi Utara yang membawa nama belakang keluarga Wenas dan keturunannya.

KKB Wenas yang dipimpin Presdir Freeport, Tony Wenas sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan dalam kepedulian dan kebersamaan.

Shirley Wenas selaku Sekjen dari KKB Wenas menjelaskan bahwa kegiatan yang mendukung kebersamaan antaranggota ini selalu dilakukan setiap tahun pada momen perayaan Natal dan Tahun Baru. Namun, karena adanya situasi pandemi selama kurun waktu dua tahun, kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan.

“Pada pertemuan kali ini, pengurus KKB Wenas mengangkat tema yang berhubungan dengan Warisan Budaya Minahasa yang tidak saja berupa kekayaan alam dan kekayaan seni seperti indahnya kain tenun Bentenan, kain Tenun Pinawetengan dan Kebaya Kerancang Minahasa, tetapi juga kekayaan karakter dari pribadi orang Minahasa yang terkenal begitu hangat penuh keakraban,” ujar Shirley Wenas melalui siaran tertulisnya, kemarin.

Selain itu, tambah Shirley, pihaknya mengundang dua pembicara yang begitu ahli menjelaskan tentang tema yang kami angkat. “Mereka adalah Ibu Nancy Martasuta kata Sekjen KKB Wenas.

“Kali ini kegiatan kami tidak saja temu kangen atau silaturahmi setelah dua tahun absen pertemuan, tetapi Ketua Umum Tony Wenas walaupun penuh kesibukan karena mengemban tugas sebagai Presdir PT. Freeport Indonesia tetapi dengan serius memberi arahan dan masukan agar kami juga mulai peduli kepada budaya lokal Indonesia khususnya budaya Minahasa yang dikenal sangat beragam dan penuh kreatifitas.”jelas Ibu Shirley Wenas.

Pada akhirnya Shirley dengan penuh antusias berharap agar kebersamaan yang telah kembali dimulai akan menumbuhkan kepedulian antarsesama anggota sebagai individu dan sebagai warga negara Indonesia yang mencintai budaya leluhur dan rindu menjadikan budaya Minahasa menjadi salah satu budaya yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.(Warso)