Mengentaskan Virus Covid – 19 di DKI Jakarta, PPITKON Gelar Vaksinasi

0

JAKARTA (Suara Karya) : Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON) Kemenpora melakukan terobosan mempercepat program pemerintah dalam vaksinasi masyarakat di Jakarta.

“Upaya menindak lanjuti program pemerintah DKI Jakarta dalam mengentaskan wabah Corona (Covid – 19) PPITKON melakukan vaksinasi bagi masyarakat dan lingkungan keluarga di Kemenpora,”tegas Kepala PPITKON Kemenpora, Edi Nurinda di Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Edi mengatakan, vaksinasi dilingkungan Kemenpora sudah berjalan beberapa kali. Namun yang murni dilaksanakan PPITKON merupakan yang baru dengan bantuan
Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Menerima, menyalurkan dan melaksanakan vaksinasi tersebut paparnya, tidak lain untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Ibu Kota Jakarta. Dia mengakui, masih ada masyarakat yang tertinggal belum melaksanakan vaksinasi.

Masyarakat yang belum melakukan vaksinasi itu bisa datang ke PPITKON dengan melakukan pendaftaran secara online terlebih dulu, baru datang ke Lokasi seperti halnya para keluarga staf Kemenpora dan lainnya.

Untuk vaksinasi tahap pertama disediakan vaksine jenis sinovac dan moderna yang jumlahnya baru berkisar 100 botol. Masyarakat yang datang baru berjumlah 50 orang.

Edi berharap vaksinasi di PPITKON berjalan setiap hari, guna menyisir masyarakat yang belum vaksine. “Dengan harapan, target Pemerintah terhadap masyarakat yang divaksin bisa tercapai. Hal itu tentunya diharapkan pencegahan dini terhadap covid- 19 bisa terlaksana dengan baik. Guna menghindari terjangkitnya corona di DKI Jakarta,”tambah Edi lagi. (Warso)