HUT KE-75 RI
Menperin dan Pelaku Industri Gemakan ‘Maju Tak Gentar’

0
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita saat melantunkan ‘Maju Tak Gentar’ bersama pelaku industri dalam memeringati HUT ke-75 Kemerdekaan RI. (ANTARA/ Istimewa)

JAKARTA (Suara Karya): Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita bersama pelaku industri dari berbagai asosiasi binaan Kementerian Perindustrian menggemakan lagu kebangsaan ‘Maju Tak Gentar’ secara bersahut-sahutan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Video klop yang dilansir di akun resmi Instagram milik Menperin tersebut berdurasi dua menit sembilan detik dengan menghadirkan berbagai tokoh industri.

Dibuka dengan suara Agus Gumiwang, para Direktur Jenderal lingkungan Kemenperin turut bernyanyi melanjutkan bait-bait lagu ciptaan Cornel Simanjuntak tersebut, di antaranya Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono dan Direktur Jenderal Industri Agro Abdul Rochim.

Selain itu, sederet pelaku industri agro tak mau ketinggalan untuk beraksi, misalnya Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) Adhi Lukman, Ketua Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia (Agri) Bernardi Darmawan, Ketua Asosiasi Produsen Tepung Terigu Indonesia (Aptindo), serta sederet pelaku usaha lainnya.

Video tersebut dilihat 685 kali di akun Instagram resmi Menperin yang awalnya, diinisiasi oleh para pelaku industri sektor Agro.

Menperin bahkan mengunggah video dibalik layar dirinya bernyanyi untuk perekaman lagu tersebut.

Menurut pantauan Antara, di hari kemerdekaan kali ini, Menperin juga mengunggah foto dirinya bersama sang putra Ghibran Kartasasmita yang mengenakan sepatu buatan anak bangsa bermerk Ventela.

“Menurut teman-teman, sepatu yang saya dan anak saya pakai ini keren? Sepatu tersebut merek Ventela, sepatu buatan anak bangsa. Dipakainya sangat nyaman, designnya sangat keren. Lebih nyaman dan lebih keren dari sepatu-sepatu sejenis dari luar negeri. Bangga Buatan Indonesia —> Beli Buatan Indonesia,” tulis Menperin pada keterangan foto tersebut. (Agus Sunarto)