Menpora Berharap, PB PSI dapat Mensosialisasikan Olahraga Squash Lewat Sekolah

0

JAKARTA (Suara Karya) : Menpora Zainudin Amali menghimbau, agar Ketua Umum PB PSI, Sylviana Murni mampu mensosialisasikan olahraga squash di tengah masyarakat. Dengan harapan perkembangan prestasi atlet squash lebih semarak lagi.

‘Sosialisasi olahraga squash bisa melewati jalur sekolah SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Dengan semaraknya pembinaan atlet squash maka pertumbuhan prestasi di tingkat nasional dan internasional lebih cepat berkembang, “tegas Mempora saat membuka Kejurnas Squash di Senayan Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Menpora mengakui sosialisasi olahraga squash memiliki kesulitan terhadap tempat atau lahan untuk latihan diberbagai daerah pelosok Tanah Air. Tapi dia optimis dengan kepemimpinan Sylviana Murni, semua akan berjalan sesuai harapan.

Adapun Kejurnas squash yang digelar 19 – 23 Oktober 2022 di Lapangan Squash, Senayan, Jakarta. Adapun Provinsi yang mengirim atletnya datang dari , DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Banten, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Jambi, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Menpora memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan PB Squash di bawah kepemimpinan Sylviana Murni. “Awalnya saya under estimate. Tapi nyatanya, Bu Sylviana Murni mampu mengemban tugasnya sebagai ketua umum PB PSI. Karena sebelumnya mampu menjalankan tugas kasatpol PP DKI Jakarta, akhirnya apapun yang ditanganinya, dia berhasil,”canda Menpora.

“Apa yang dilakukan PB PSI, mulai dari menggelar Kejurnas, pelatihan wasit, Rakernas, dan terakhir akan mengadakan pelatih atlet, sungguh luar biasa. PB PSI telah menjalanan program pembinaan dengan membuat kegiatan secara bertahap,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman berharap, melalui Kejurnas yang dilakukan rutin setiap tahun, akan lahir bibit atlet yang hebat di masa depan.

“Setiap tahun PB PSI secara rutin menggelar Kejurnas. Dengan cara ini, secara tidak langsung PB PSI telah menjalankan pembinaan secara benar.
(Warso)