Menpora Harapkan Lahir Yayuk – Yayuk Baru Di era Kepemimpinan Omar Sharif

0

JAKARTA (Suara Karya) : Menteri Pemuda dan Olahraga, Prof. Dr. Zainudin Amali, SE, M.Si menghimbau agar PP Pelti dibawah pimpinan Edward Omar Sharif Hiariej mampu melahirkan atlet sekelas Yayuk Basuki.

“Melahirkan atlet berprestasi sudah pasti cabang tenis masuk prioritas program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Apalagi dapat melahirkan Yayuk-Yayuk baru, ” tegas Menpora di Auditorium Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Menpora melanjutkan, kejayaan era Yayuk Basuki menjadi acuan dalam melahirkan atlet berkaliber internasional. Semua itu tidak susah, dengan catatan para atletnya mampu berprestasi di SEA Games menjadi persyaratan utama masuk DBON.

Sekali lagi Zainudin Amali mengucapkan selamat pada Omar Sharif memimpin PP Pelti periode 2022 – 2027. Melalui program pembinaan yang matang, diharapkan kepengurusan Pelti mampu mencapai jaman kejayaannya.

Sementara Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman meminta PP Pelti yang baru dilantik benar-benar melalukan pembinaan yang baik dan meminimalisir eksodus petenis dari satu daerah ke daerah lain menjelang digelarnya PON.

“Saya berharap perpindahan petenis dari satu daerah ke daerah lain menjelang PON, tidak terjadi lagi. Ini menjadi tugas PP Pelti saat ini agar pembinaaan atlet dari semua daerah berjalan sesuai harapan, “tandasnya.

Semua itu tidak lain menghindari adanya jual beli atlet dalam melahirkan prestasi internasional. “Namun bila perpindahan atlet menjelang sulit dihindari, maka pembinaan prestasi di setiap daerah sulit berkembang, ” tambahnya. (Warso)