Menpora : Timnas Amputasi Tak Perlu Takut Lawan dari Manapun di Piala Dunia

0

JAKARTA (Suara Karya) : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menghimbau, agar  Timnas sepak bola amputasi tampil optimal di Piala Dunia Amputasi 2022 yang akan digelar di Turki.

“Siapapun dan dari negara mana pun yang akan dihadapi nantinya tidak perlu takut meski Timnas Indonesia satu grup dengan Inggris, Argentina dan Amerika, ” tegas Menpora saat melepas Timnas menuju Piala Dunia di Auditorium Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Tampil dalam Piala Dunia bukan lagi mewakili diri sendiri, keluarga dan organisasi Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI). Namun para pemain membela nama baik bangsa dan negara. Begitu juga masyarakat Indonesia yang berjumlah 277 juta.

Untuk itu katanya, saat tampil menghadapi lawan dalam pertandingan nanti yang ada dalam dada hanya Merah – Putih. Dengan begitu semangat juang untuk meraih kemenangan selalu tertanam dalam benak para pemain.

Menurutnya, perjuangan para pemain disetiap pertandingan selalu mendapat penghargaan dari pemerintah seperti selayaknya pemain sepak bola yang lain. Berhasil lolos babak kualifikasi menuju kejuraan dunia merupakan suatu prestasi yang harus diberikan apresiasi.

“Saya selalu memberikan apresiasi pada setiap atlet yang berjuang membela Merah – Putih disetiap event internasional. Begitu juga Timnas sepakbola amputasi, ” Paparnya.

Sementara ketua umum PSAI Yudi Yahya mengatakan, sejak lolos pra kualifikasi para pemain sudah melakukan Pelatnas selama tiga bulan. Dengan persiapan yang matang diharapkan memberikan hasil yang memuaskan. (Warso)