Suara Karya

Menteri Susi Berharap Presiden Pertahankan Satgas 115

JAKARTA (Suara Karya): Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berharap Presiden Joko Widodo, mempertahankan keberadaan Satgas 115 pada pemerintahannya di periode 2019-2024. Melimpahnya stok ikan nasional, merupakan salah satu bukti keberhasilan kinerja badan yang dibentuk khusus memberantas pencurian ikan di laut Indonesia.

Bukan hanya itu saja, Susi juga mengatakan tugas Satgas 115 juga menjaga kedaulatan laut Indonesia. “Jadi kapal-kapal asing pencuri ikan ilegal, tidak ada kompromi lagi. Semuanya kita tangkap dan proses hukum,” kata Susi di acara rapat koordinasi nasional (rakornas) Satgas 115 di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Lebih lanjut pemilik perusahaan penerbangan Susi Air ini juga mengatakan, hal ini terbukti selama empat tahun terakhir, banyak kapal-kapal asing yang mencuri ikan di laut Indonesia tertangkap dan ditenggelamkan.

Selain itu, Susi juga berharap rakornas ini akan menghasilkan poin2 yang bisa memayungi kerjasama antar instansi dalam menjaga sumberdaya alam khususnya bidang perikanan.

Sementara itu, adapun manfaat dari ketegasan Satgas 115 ini adalah meningkatnya jumlah tangkapan nelayan dan kesejahteraan hidup nelayan. Dengan demikian keberadaan Satgas 115 ini sangat penting dan efektif untuk menjadi harga diri kedaulatan laut Indonesia. (Andara Yuni)

Related posts