Menteri Susi Kunjungi Pulau Terluar

0

JAKARTA (Suara Karya): Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau pada 15-16 April 2019.

Kunjungan kerja kali ini berbeda dengan kunjungan kerja di Natuna sebelumnya. Susi bukan mengunjungi sentra-sentra perikanan ataupun pelabuhan perikanan, melainkan melaksanakan operasi pemberantasan illegal fishing serta mengunjungi Pulau Laut dan Pulau Sekatung sebagai salah satu pulau terluar Indonesia di kawasan Laut Natuna Utara.

Demikian diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt). Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Agus Suherman kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Saat tiba di Pulau Laut dan Pulau Sekatung, Menteri Susi disambut oleh Satgas Perbatasan yang merupakan prajurit TNI Angkatan Laut dan Angkatan Darat. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Susi bertatap muka dan mendengar kisah para prajurit yang bertugas sebagai garda depan menjaga perbatasan Indonesia.

Setelah mendapatkan informasi dari para prajurit atas keterbatasan infrastruktur telekomunikasi, Menteri Susi menyempatkan berkomunikasi melalui telepon satelit dengan Menteri Komunikasi dan Informatika untuk meminta dukungan peningkatan fasilitas dan jaringan komunikasi untuk memudahkan tugas para prajurit Satgas Perbatasan.

Selain itu, untuk memudahkan transportasi para prajurit yang bertugas, Menteri Susi memberikan bantuan berupa kapal motor tempel, serta akan membantu alat desalinasi air guna mengatasi keterbatasan air tawar di Pulau Sekatung yang sangat dibutuhkan.

Tak lupa selama bercengkerama, Menteri Susi memberikan semangat kepada para prajurit untuk terus bekerja dan memberikan kontribusi kepada negara sesuai peran yang dimilikinya. (Pramuji)