Menyongsong POMNas XVIII Kalsel, BAPOMI DKI Jakarta Siapkan Kekuatan Penuh

0

JAKARTA (Suara Karya) : Sukses mempertahankan tradisi juara umum di POMNas XVII Padang 17-27 November 2022, memberikan angin segar bagi kontingen DKI Jakarta menambah kekuatannya di POMNas XVIII yang rencananya digelar di Banjarmasin, Kalsel 2023 mendatang.

“Alhamdulillah, penambahan kekuatan Kontingen DKI Jakarta di POMNas XVIII di Kalsel mendapat respon Kadispora DKI Jakarta, ” tegas Ketua Umum BAPOMI DKI Jakarta Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si saat evaluasi kontingen DKI Jakarta pertahankan tradisi juara juara umum di GOR UNJ, kemarin.

Evaluasi sukses kontingen DKI Jakarta pertahankan “Tradisi” Juara umum di POMNas XVII Padang 2022 dihadiri Ketua Kontingen DKI Jakarta, Herinto Sidik Iryansyah, M. Si, Ketua Bidang Pembinaan Peningkatan Prestasi BAPOMI DKI Jakarta Drs. Mustara, M.Pd. serta wakil dari Dispora DKI Jakarta, Wisnu Nugroho dan para pelatih, manajer serta jajaran panitia yang bekerja ekstra keras selama di Padang.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada Ketua kontingen, Binpres, pelatih, manajer dan jajaran panitia baik yang di posko maupun yang di lapangan hingga kontingen DKI Jakarta meraih sukses juara umum dan lancar hingga kembali ke Jakarta,” katanya.

Sukses di Padang harus dipertahankan saat kontingen DKI Jakarta tampil di Kalsel tahun depan. Upaya memenuhi semua itu, diperlukan persiapan yang matang. Diharapkan mulai Januari 2023 para pelatih mempersiapkan para mahasiswa yang masih bisa tampil di POMNas XVIII tahun 2023.

“Para pelatih mendata lagi mahasiswa yang berprestasi disetiap cabangnya agar bisa tampil di POMNas. Dengan harapan, tidak melebihi batas usia yang telah ditentukan, ” tegas Abdul Sukur yang juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ itu.

Motivasi

Pada kesempatan yang sama, Herinto yang juga Ketua STKIP mengatakan, optimis kontingen DKI Jakarta mampu mempertahankan tradisi meraih juara umum di POMNas XVIII di Kalsel tahun 2023.

Dia optimis, dengan para pelatih yang ada saat POMNas XVII digelar di Padang, mampu meningkatkan prestasi para mahasiswanya di cabang olahraga yang menjadi spesialisasinya ketika tampil di Kalsel nantinya.

Mengumpulkan 49 medali emas, 33 perak dan 33 medali perunggu keluar sebagai juara umum di Padang katanya,
harus dijadikan pembangkit semangat
agar medali yang diraih di Kalsel harus bertambah lagi.

Apalagi mendengar kabar yang menyenangkan adanya penambahan jumlah kontingen menuju Kalsel nantinya. Begitu juga persiapan latihan dimulai Januari 2023. Dengan begitu, tinggal memberikan motivasi pada atlet yang akan tampil untuk meraih sukses.

Sementara Ketua Bidang Pembinaan Peningkatan Prestasi BAPOMI DKI Jakarta Drs. Mustara, M.Pd. mengingatkan, agar cabang yang melebihi target saat tampil di POMNas Padang minimal dapat dipertahankan saat tampil di Kalsel 2023.

Begitu juga cabang yang belum memenuhi target, sudah seharusnya ekstra keras dalam mempersiapkan atletnya tampil sebagai juara. Dengan harapan menjadi penyumbang medali bagi kontingen DKI Jakarta di Banjarmasin, Kalsel 2023 mendatang. (Warso)