Suara Karya

Meriahkan Ramadan, IKPP Serang Gelar Bazar Migor dan Wakaf Al Quran

JAKARTA (Suara Karya): Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Yayasan Muslim Sinar Mas lewat unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, yaitu PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Serang menggelar bazar minyak goreng (migor) murah dan wakaf Quran.

Dalam kegiatan itu, PT IKPP Serang mendistribusikan 4.000 liter minyak goreng dengan harga terjangkau bagi masyarakat di sekitar perusahaan.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa saat membuka acara di halaman Kantor Desa Kragilan, Serang memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IKPP.

“Di bulan Ramadan terjadi perubahan pola konsumsi masyarakat, yang memicu kenaikan harga. Adanya bazar ini tentu saja akan membantu masyarakat di Kragilan,” ujarnya.

Ditambahkan, bazar yang menjual minyak goreng dengan harga rendah sangatlah membantu masyarakat yang sedang membutuhkan produk tersebut, selain beras dan gula pasir.

Direktur PT IKPP Serang Heppy Moiras mengatakan, kegiatan bazar migor murah merupakan bentuk kepedulian perusahaan atas kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan berkualitas di bulan Ramadan.

Pada hari yang sama, PT IKPP Serang juga menggelar Wakaf Quran bekerja sama dengan Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf.

Hadir dalam kesempatan itu, Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen Tatang Subarna. Sebanyak 1.000 Al Quran diserahkan secara simbolis dari manajemen PT IKPP Serang kepada Danrem.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Tatang Subarna memberi apresiasi kepada PT IKPP yang telah memberi donasi 1.000 Al-Qur’an. “Al-Qur’an ini akan kami distribusikan ke beberapa Pondok Pesantren di Serang,” ucapnya.

Ia berharap, adanya donasi Al-Qur’an membuat masyarakat Banten tidak lagi kesulitan untuk memiliki dan mempelajari Al-Qur’an.

Direktur PT IKPP Serang Heppy Moiras mengemukakan, Program Wakaf Quran merupakan salah satu upaya perusahaan dalam mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama.

“Hal itu juga menjadi komitmen kami dalam mendukung pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan Al Qur’an di Tanah Air,” kata Heppy Moiras menandaskan.

Sejak 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Al Quran, melampaui target awal program wakaf Al Quran sebanyak 1 juta.

Pendistribusian Al Quran mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke termasuk pulau-pulau terluar. Hal itu bisa dilakukan berkat dukungan dari berbagai institusi pemerintah, TNI-Polri, LSM, tokoh muslim nasional, pondok pesantren, serta komunitas jurnalis dan literasi.

Perusahaan juga mendonasikan lebih dari 200 ribu buku panduan Juz Amma dan 300 set Al Quran Braille untuk tuna netra.

Sedangkan kegiatan bazar migor telah dilakukan Sinar Mas sejak tahun 2005, dimana lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau telah tersalurkan ke berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. (Tri Wahyuni)

Related posts