Mimpi-mimpi Milan di Bursa Transfer: Mulai Aubameyang sampai Ronaldo

0
Cristiano Ronaldo © AP Photo

JAKARTA (Suara Karya): Pada awal musim 2017/18 yang lalu, AC Milan menjadi klub yang royal di bursa transfer. Mereka punya banyak keinginan. Termasuk membeli pemain besar seperti Cristiano Ronaldo hingga Pierre-Emeric Aubameyang.

Musim 2017/18 adalah transisi dalam struktur kepemilikan Milan. Silvio Berlusconi yang menguasai klub sekian lama akhirnya menyerah. Dia melepas sahamnya kepada Yonghong Li.

Dana besar dibelanjakan Milan di bursa transfer. Milan ingin membangun skuad hebat. Selain ingin kembali bersaing di Serie A, Rossoneri juga bertekad kembali ke pentas Eropa.

Milan pada akhirnya mampu membeli beberapa nama besar seperti Hakan Calhanoglu, Andre Silva, Franck Kessie hingga Leo Bonucci. Namun, masih ada beberapa pemain besar yang terlewat.

Milan Gagal Rekrut Aubameyang
Mantan CEO AC Milan, Marco Fassone, mengakui ada beberapa target yang gagal didatangkan oleh Milan. Pada musim 2017/18, Fassone yang memegang tanggung jawab pada setiap aktivitas Milan di bursa transfer, bersama Mirabelli.

Salah satu namanya yang dibidik Milan saat itu adalah Aubameyang. Dia masih bermain bersama Dortmund. Dan, seperti yang kita tahu, Aubameyang kemudian pindah ke Arsenal.

“Aubameyang adalah target kami, karena Mirabelli adalah penggemar beratnya. Namun, berurusan dengan klub Jerman selalu pelik. Mereka meminta harga lebih tinggi dari pasar,” ucap Fassone pada SportItalia.

Milan kemudian mendatangkan Andre Silva dari Porto sebagai gantinya. “Kami berpikir akan membiarkan dia tumbuh sebagai penyerang tengah yang hebat. Tetapi, itu tidak pernah berhasil,” sesal Fassone.

Ronaldo dan Morata
Selain Aubameyang, Milan juga sempat dikabarkan tertarik untuk membeli Alvaro Morata. Kala itu, pemain asal Spanyol masih punya kontrak dengan Real Madrid. Tetapi, gagal juga.

“Kami sangat jauh dari transfer Alvaro Morata,” tegas Fassone.

Lebih ambisius lagi, Fassone juga mengakui bahwa Milan sempat punya niat untuk membeli Cristiano Ronaldo. Sang pemain kabarnya tertarik, tapi secara finansial Milan merasa akan kesulitan.

“Ronaldo secara terbuka melakukan evaluasi [pada tawaran Milan] karena Milan adalah klub terkenal dan punya antusiasme yang besar di sekitar,” ucap Fassone.

Pada akhirnya, Ronaldo memang tak pernah menjadi milik Milan. Pemain asal Portugal tersebut memilih bergabung dengan Juventus ketika pindah dari Real Madrid. (Bobby MZ)