MKGR Dukung Airlangga Kembali Duduki Ketua Umum Golkar

0
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga hartarto. (foto: suarakarya.co.id/Sugandi)

JAKARTA (Suara Karya): Organisasi pendiri Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), sudah melakukan evaluasi terhadap sosok yang akan didukungnya pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang akan dilaksanakan pada Desember 2019.

“Sebenarnya dalam pembahasan di internal sudah ada, artinya kita sudah melakukan evaluasi kepemimpinan yang sedang berjalan dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Kita sudah evaluasi, beliau sudah berhasil mempertahankan marwah Partai Golkar. Pertama, konsistensi terhadap keputusan Munas, yaitu mendukung sepenuhnya Jokowi sebagai presiden periode 2019-2024,” ujar Wakil Ketua Umum DPP MKGR, Tumpal Sianipar, saat dihubungi wartawan, Selasa (2/7/2019).

Kedua, lanjut dia, Partai Golkar dalam Pemilu 2019 telah berhasil menempatkan posisi kedua partai secara nasional. Jadi, kata Tumpal, dibawah kepemimpinan Airlangga positif baik secara pribadi maupun sebagai Ketua Umum mempertahankan fungsi dan tanggungjawabnya.

“Oleh karena itu kemungkinan besar kami mendukung Airlangga Hartarto hanya ditempatkan keputusan organisai saja,” katanya.

Golkar bakal menggelar Munas pada Desember 2019. Salah satu agendanya yakni memilih ketua umum periode mendatang. Nama Bamsoet digadang-gadang bakal menjadi salah satu kandidat ketua umum. Di sisi lain, Ketua Umum Golkar saat ini Airlangga Hartarto sudah memastikan diri maju kembali dalam bursa caketum Golkar. (Gan)