Moeldoko Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban Saat Pemilu 2019

0
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko (tengah), dalam jumpa pers, Selasa sore (16/4/2019), di Istana Kepresidenan, Jakarta. (Antara)

JAKARTA (Suara Karya): Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban saat pelaksanaan Pemilu 2019 yang dilangsungkan pada Rabu (17/4/2019).

“Tidak ada yang melakukan tekanan kanan-kiri, tidak ada yang melakukan intimidasi. Kita semuanya harus menghormati situasi ini sebaik-baiknya,” kata Moeldoko, saat jumpa pers di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Moeldoko menjelaskan, polisi dan TNI, telah mempersiapkan diri untuk menjaga stabilitas keamanan sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk menggunakan hak pilihnya ke tempat pemungutan suara.

Selain itu, Moeldoko meminta masyarakat juga perlu bersabar dan bersikap matang dalam proses penghitungan suara.

Warga perlu berhati-hati atas kabar dan informasi mengenai hitung cepat yang tersebar melalui media sosial agar tidak terkena isu kabar bohong.

“Untuk itu kita mengimbau kepada semuanya, kalau persoalan hoaks memang tidak mudah ditanggulangi, tapi kami mengimbau masyarakat Indonesia ikut menjaga suasana ini sebaik-baiknya,” demikian Moeldoko.

Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu yang terdiri dari Pemilihan Presiden dan Pemilihan calon anggota legislatif. (Andara Yuni)