MPR Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan 5 Langkah Cegah Covid-19

0

JAKARTA (Suara Karya): Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), H Bambang Soesatyo mengajak masyarakat agar disiplin melakukan 5 langkah pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di Tanah Air.

Ajakan itu disampaikan Bambang dalam konferensi pers di Kantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (2/4/20).

“Saya yakin situasi buruk ini dapat dihentikan dengan kedisiplinan dan gotong royong dari semua pihak, termasuk pemerintah pusat dan daerah,” kata pria yang akrab dipanggil Bamsoet itu.

Menurut Bambang, lima hal kedisiplinan yang harus dilakukan masyarakat dengan tinggal di rumah saja, menjaga jarak dan tidak berkumpul, cuci tangan pakai sabun dan tidak menyentuh wajah, tidak mudik dan tidak piknik. Jika sakit segera berobat ke dokter.

“Jika warga ikut anjuran pemerintah, maka rantai penularan covid-19 dapat terputus,” ujarnya.

Ketua MPR juga mengajak segenap elemen bangsa untuk bersama membangun optimisme bahwa Indonesia pasti bisa melewati situasi sulit akibat pandemi Covid-19. “Adanya pasien yang sembuh membuktikan penyakit ini dapat ditaklukkan,” kata Bamsoet.

Ditambahkan, MPR memberi dukungan penuh kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam menghadapi pandemi saat ini. Ia juga mengajak seluruh rakyat untuk mendukung kinerja gugus tugas tersebut.

“MPR berkomitmen penuh untuk memastikan pemerintah dan seluruh elemen bangsa bersatu padu melawan Covid-19,” tuturnya.

Bamsoet berharap negara bersama rakyat selalu optimis dan memberi dukungan penuh atas masalah pandemi Covid-19. “Saya yakin dan percaya, kita akan melewati masa-masa sulit ini dengan bergandengan tangan dan bergotong-royong,” kata Ketua MPR menandaskan. (Tri Wahyuni)