MU Diyakini Bisa Lolos dari Grup H Liga Champions, Sebagai Runner Up

0
Selebrasi Bruno Fernandes bersama pemain Manchester United setelah bobol gawang Brighton. © AP Photo

JAKARTA (Suara Karya): Eks gelandang Manchester United Owen Hargreaves mengatakan Setan Merah masih punya kans lolos dari fase grup Liga Champions, meski hanya dengan status runner-up.

Penilain itu terlontar dari Hargreaves setelah digelarnya undian fase grup Liga Champions 2020-21. Dalam undian tersebut, MU masuk ke dalam Grup H.

Setan Merah tergabung bersama dengan PSG. Lalu ada wakil Bundesliga RB Leipzig dan juga wakil Turki Istanbul Basaksekhir.

MU di Bawah PSG

Manchester United adalah tim besar di Premier League. Mereka juga disegani di Eropa sejak lama.

Namun sejak tujuh tahun terakhir, prestasi mereka melorot. Menurut Owen Hargreaves, level Man United sekarang berada di bawah PSG.

Meski demikian, ia mengatakan MU tak boleh berkecil hati. Sebab ia yakin meski kalah kelas dari PSG, Setan Merah akan tetap bisa lolos dari Grup H.

“PSG adalah tim terkuat di grup, tapi Man United adalah tim terkuat kedua di grup. Leipzig memiliki manajer muda yang brilian dan ia akan senang bermain melawan Manchester United,” cetusnya pada BT Sport.

“Tapi, lihat, mereka tidak bermain maksimal sekarang dan mudah-mudahan mereka [Man United] bisa memasukkan beberapa pemain,” seru Hargreaves.

“Itu tidak ideal, grup yang mereka miliki, tapi mudah-mudahan mereka bisa masuk ke dalamnya, mendapatkan beberapa pemain, dan lolos jika bukan yang pertama, finis kedua,” cetusnya.

Bisa Lolos

Sementara itu mantan manajer Timnas inggris Glen Hoddle juga memberikan prediksinya terkait langkah Manchester United di Liga Champions musim ini. Menurutnya Ole Gunnar Solskjaer masih bisa memandu timnya lolos dari fase grup meski berada dalam grup yang sulit.

“Saya pikir United memiliki pertandingan-pertandingan terberat, yang pasti, mereka terlihat seperti pertandingan-pertandingan yang bagus di sana,” serunya.

“Mereka telah mencoba [memasukkan pemain], tidak diragukan lagi. Ole berharap mereka bisa melewati batas [bursa transfer] dengan beberapa pemain baru,” ujarnya.

“Sulit, ketika Anda memilih opsi teratas di [Jadon] dalam diri Sancho, dan Anda tidak dapat menyelesaikan kesepakatan itu, maka opsi lainnya tiba-tiba, Anda harus bergerak sangat cepat. Saya masih berpikir mereka mampu melewati grup ini,” cetus Hoddle.

PSG saat ini memiliki lini serang yang menakutkan dengan pemain seperti Neymar, Kylian Mbappe dan Angel di Maria. Di sisi lain Manchester United sendiri masih belum terlalu meyakinkan di lini belakangnya. (Bobby MZ)