Mulai 17 September, Garuda Buka Rute Kupang-Labuan Bajo

0
Ilustrasi: Pekerja menurunkan muatan kargo dari pesawat Garuda Indonesia. (ANTARA FOTO)

KUPANG (Suara Karya): Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Kupang-Labuan Bajo pulang pergi (pp) untuk menjembatani kebutuhan pengguna jasa di daerah itu.

Regional CEO Garuda Indonesia Bali dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Septigraha di Kupang, Rabu mengatakan bahwa rute baru itu mulai beroperasi pada Kamis (17/9) dengan menggunakan pesawat CRJ-1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang.

“Penerbangan tersebut dilayani sebanyak dua kali seminggu yakni di hari Kamis dan hari Minggu dengan menggunakan pesawat CRJ-1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang,” katanya.

Untuk penerbangan perdananya, kata dia, dimulai dari Labuan Bajo-Kupang dengan nomor penerbangan GA 7032 yang berangkat dari Labuan Bajo pada pukul 12.45 WITA dan tiba di Kupang pada pukul 13.45 WITA, kemudian kembali berangkat dari Kupang dengan nomor penerbangan GA 7033 pada pukul 14.25 WITA dan tiba di Labuan Bajo pada pukul 15.25 WITA.

“Kami berharap dengan pembukaan rute ini selain dapat mendukung upaya pemulihan sektor pariwisata nasional sekaligus memenuhi kebutuhan mobilisasi masyarakat dan logistik, yang tentunya kami harapkan dapat berkontribusi terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi nasional” ungkap Ngakan.

Ia menambahkan bahwa saat ini maskapai tersebut menyiapkan harga promo untuk rute Labuan Bajo-Kupang mulai dari Rp630 ribu hingga Rp650 ribu untuk rute sebaliknya.

“Para pengguna jasa sudah bisa membeli tiket Labuan Bajo – Kupang atau sebaliknya di kantor penjualan Garuda Indonesia, travel agent, dan kanal penjualan lainnya,” lanjut Ngakan. (Andara Yuni)