Munas PB ABTI 2018 – 2022 Siap Digelar, 25 Pengprov Diharapkan Hadir

0
Exif_JPEG_420

JAKARTA (Suara Karya) : Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) siap digelar di Hotel Grandhika Jakarta Selatan, 23 Juli 2022. Panitia inti terus melakukan kerja ekstra keras untuk mensukseskan agenda Munas dan menyambut peserta dari 25 Pengprov ABTI yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Semua persiapan jalannya Munas PB ABTI 90 persen sudah rampung. Semua panitia bekerja ekstra keras mensukseskan jalannya Munas yang dipastikan diikuti 25 Pengprov ABTI yang tersebar di Indonesia,”tegas Penanggung Jawab Munas PB ABTI, Mayjen TNI (Purn) Gadang Pambudi di Jakarta, kemarin.

Gadang yang juga Sekjen PB ABTI melanjutkan, upaya mensukseskan Munas PB ABTI dan menyambut utusan dari 25 Pengprov ABTI, panitia sudah melakukan survey ke ruangan gedung di Hotel Grandhika yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Munas.

“Saya bersyukur para panitia yang terdaftar sebagai panitia Munas ABTI melakukan survey tempat pelaksanaan dua pekan sebelum acara dimulai. Diharapkan saat acara Munas nanti berjalan dengan lancar, tanpa sesuatu yang dikeluhkan oleh para peserta,”tegas Gadang yang juga mantan Asisten Logistik
Panglima TNI.

Gadang juga berterima kasih pada Ketua Umum PB ABTI Mayjen TNI (Purn) Dody Usodo Hargosuseno.,S.I.P.,M.M
yang memfasilitasi terselenggaranya Munas. “Munas PB ABTI terselenggara berkat peran aktif Pak Dody begitu juga  utusan Pengprov difasilitasi untuk akomodasi bermalam di Hotel Grandhika,”jelasnya.

Menurut Gadang, Munas adalah rapat anggota tertinggi dari seluruh rangkaian kegiatan PB ABTI yang dilaksanakan setiap 4 tahunan dan akan menghasilkan Keputusan sesuai AD/ART. Untuk itu dia berharap semua Pengprov diharapkan hadir dalam Munas nantinya.

Gadang melanjutkan, agenda Munas PB ABTI kali ini sangat penting sekali dalam memajukan prestasi atlet bola tangan di Indonesia. Selain menentukan Ketua Umum PB ABTI melalui musyawarah yang penting lagi membahas AD/ART dan berbagai hal yang dapat memajukan prestasi atlet, baik pelaksanaan Kejurnas, Event bola tangan nasional maupun internasional. Begitu juga membicarakan agenda PON XXI di Aceh 2024.

Melalui berbagai agenda itu paparnya, sudah tentu panitia mengharapkan 25 Pengprov yang tersebar di seluruh Indonesia mengirim para wakilnya. “Kami bersyukur bila di Munas ABTI nanti banyak Ketua Pengprov yang hadir langsung. Dengan harapan, hasil Munas dapat diterapkan di daeranya masing-masing khususnya yang berkaitan dengan pembibitan dan pembinaan atlet bola tangan di daerah,”katanya.

Gadang mengakui, lahirnya atlet bola tangan yang handal akan muncul dari setiap daerah yang berhasil melakukan pembibitan dan pembinaan atlet.yang berjenjang. Semua itu ditunjang dengan adanya penyelenggaraan event-event di daerah. Baik yang bertaraf antar kota, Provinsi bahkan bisa jadi event internasional.

Semua agenda yang dapat memajukan prestasi atlet, tentunya menjadi pembahasan di Munas selain menentukan Ketua Umum PB ABTI periode 2022 – 2026 nantinya. “Untuk itu sudah pasti Munas merupakan pertemuan yang penting dalam menentukan arah kemajuan prestasi atlet dimasa mendatang. Saya berharap semua Pengprov dapat hadir atau mengirim wakilnya, baik sebagai peserta Munas maupun sebagai peninjau bagi Pengprov yang kepengurusannya belum dikukuhkan setelah menggelar Musorprov ABTI didaerahnya,”tegas Gadang lagi.(Warso)