Nathan/Christo Tak Terbendung, di MedcoEnergi International Tennis Championships

0

JAKARTA (Suara Karya) : Lewat kerjasama yang baik, pasangan Nathan Anthony Barki (17)/Christopher Rungkat (32) menjadi wakil semata wayang tuan rumah yang masih bertahan di turnamen pekan kedua MedcoEnergi International Tennis Championship.

Duet kombinasi petenis yunior dan senior itu berhasil melewati babak perempatfinal ajang ITF Men’s World Tennis Tour yang berlangsung di hardcourt The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (3/11). Nathan/Christo menyingkirkan unggulan keempat, Congsup Congcar (Thailand)/Huang Tsung Hao (Taiwan).

Ganda tuan rumah menang dalam laga tie break di set penentu dengan skor 6-3 2-6 [10-7].

“Kami dominan di set pertama, namun selanjutnya sedikit lengah dan lawan pun bermain lebih baik hingga awal tie break sebelum terhenti sementara karena hujan,” ujar Christo usai laga berdurasi 70 menit itu.

“Jeda itu membantu kami bisa keluar dari tekanan lawan meskipun sudah dalam posisi tertinggal,” imbuhnya.

Di semifinal, Jumat (4/11), Nathan/Christo akan menantang unggulan kedua adal Jepang, Tomohiro Masabayashi/Seita Watanabe.

Ganda Merah Putih ini terhenti di fase empat besar, juga di tangan Seita Watanabe yang saat itu menggandeng Fajing Sun (China) pada turnamen pekan lalu.”Kami optimistis bisa lebih baik,” harapnya.

Sayangnya, ganda Muhammad Rifqi Fitriadi/David Agung Susanto harus mengakui kehebatan unggulan teratas dan juara pekan lalu, Thomas Fancutt/Brandon Walkin dari Australia, 6-4 3-6 [1-10]. Sementara di babak kedua nomor tunggal pun Rifqi kalah dari unggulan kedelapan, Huang Tsung Hao (Taiwan) 2-6 5-7. (Warso)