NBA, Kalahkan 76ers, Rockets Perpanjang Kemenangan Beruntun

0
Guard Rockets James Harden (13) mencoba menghalangi tembakan forward 76ers Mike Scott (1) di kuarter ketiga.(USA TODAY Sports/Erik Williams)

JAKARTA (Suara Karya): James Harden mencetak 31 poin, Eric Gordon menyumbang 17 poin dengan lima tembakan tiga poin, dan Houston Rockets memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi tujuh pertandingan – terbaik musim ini – dengan kemenangan 107-91 atas tim tamu Philadelphia 76ers pada Jumat waktu setempat di Toyota Center.

Harden mencatatkan 10 rebound, tujuh assist dan dua steal saat Rockets mengendalikan permainan dengan torehan 14-2 di pertengahan kuarter pertama. Philadelphia memainkan pertandingan kedelapan berturut-turut tanpa center All-Star mereka Joel Embiid.

Kombinasi pertahanan buruk dan tembakan yang tidak akurat dilakukan oleh 76ers, terutama awal permainan. Sementara Houston melesat di kuarter pembukaan dengan 37 poin dengan akurasi tembakan 56,5 persen, Philadelphia gagal di keempat upaya tembakan tiga poinnya pada kuartal pertama dan mencatatkan 10 dari 24 (41,7 persen) secara keseluruhan.

Tembakan 76ers’ tidak membaik sepanjang permainan, dengan catatan 36,8 persen. Tobias Harris mencetak 22 poin dan sembilan rebound sementara Jimmy Butler membukukan 19 poin dan sembilan rebound untuk 76ers.

Ben Simmons juga mencatatkan sembilan rebound untuk melengkapi 15 poin dan 10 assist bersama dengan tujuh turnover.

Center Rockets Clint Capela hampir mencatatkan dwiganda dengan 18 poin dan sembilan rebound. Gerald Green menambah 14 poin dari bangku cadangan.

Houston memimpin 57-35 berkat upaya Chris Paul di akhir kuarter kedua sebelum 76ers merespons dengan skor 9-0 yang memangkas defisit menjadi 13. Namun, Harden yang meninggalkan pertandingan sebentar setelah jatuh dengan keras pada kuartal ketiga, masuk dan mampu melewati hadangan Butler sebelum mengkonversi lay-up untuk memperpanjang keunggulan Houston menjadi 15 poin saat istirahat.

Philadelphia meraih 12 poin dengan dunk Simmons dengan sisa waktu kurang dari sembilan menit di kuarter ketiga sebelum Houston melancarkan pukulan akhir dengan keunggulan 11-2.

Houston memimpin sebanyak 24 poin dengan skor 96-72 melalui tembakan tiga poin oleh Iman Shumpert pada kuarter terakhir. (Yunafry)