Novendra Juara Catur Cepat, Ketua Umum PB Percasi Siap Datangkan Pelatih Asing dan Komputerisasi

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto berikan apresiasi, GM Novendra Priasmoro tampil juara dalam catur cepat JAPFA Chrismas Cup yang berlangsung 17 – 18 Desember 2022 di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Tampil di kelompok open putra Novendra tampil cukup sempurna mengumpulkan 8,5 VP dari sembilan babak yang dimainkan. Dengan begitu, pecatur asuhan Kristianus Liem tinggal mangasah sedikit lagi ke jenjang internasional.

“Upaya memberikan tempaan menuju event internasional, diperlukan sponsor . Terobosan seperti itu diharapkan dari berbagai intansi maupun para pengusaha,” tegas Utut seusai menutup JAPFA Chrismas Cup 2022.

Selain Novendra yang tampil juara, posisi kedua di kelompok terbuka ditempati IM Azarya Jodi Setiyaki yang mengumpulkan angka 7,5 VP, dan posisi ketiga diambil NM Ricky Rismanto dengan total 7,5 VP.

“Para pecatur muda ini memerlukan perhatian untuk meningkatkan prestasi yang dimiliki. Dengan begitu, selain mendatangkan pelatih asing, PB Percasi juga menggunakan latih tanding kompiuter lawan pecatur muda tersebut,”ujar Utut lagi.

Sedang untuk memberikan kegigihan saat melakukan pertandingan katanya, PB Percasi di tahun 2023 akan lebih banyak menggelar event Catur klasik. “Kendati resikonya memerlukan pertandingan dengan waktu cukup panjang, namun hasilnya lebih memuaskan. tegas Utut lagi. (Warso)