Novia Nur Nirwani Tambah Medali Emas, bagi Kontingen DKI Jakarta di POMNas XVII Padang

0

PADANG (Suara Karya) : Ditengah sulitnya perburuan medali pada cabang atletik pada hari keenam POMNas XVII di Padang, Selasa (22/11/2022) Novia Nur Nirwani berhasil menyabet medali emas di nomor lari 800 m putri.

Novia yang merupakan mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tampil percaya diri tampil di nomor lari 800 m untuk menyumbang medali emas bagi kontingen DKI Jakarta.

Dengan prestasi di 800 m, Novia mampu menyumbang 2 medali emas bagi kontingen DKI Jakarta. Medali pertama disumbang Novia di nomor lari 1.500 m.

“Saya bangga menyuguhkan dia medali emas bagi kontingen DKI Jakarta di POMNas XVII. Semoga dengan prestasi tersebut dapat ditingkatkan lagi ke jenjang berikutnya, baik di PON maupun SEA Games nantinya, ” Ujar Novia.

Sedang medali perak pada hari keenam POMNas di Padang, disumbang Liu Ming Sen juga di nomor lari jarak 800 m putra. Hal itu membuat kubu kontingen DKI Jakarta bernafas lega.

Pada hari yang sama, medali perunggu yang dipetik kontingen DKI Jakarta di nomor lari 10.000 m disumbang melalui Hendrik Marlyonda. (Warso)