Obsesi Tim Cricket DKI Jakarta, Kawinkan Juara Putra dan Putri di PON XX Papua

0

JAKARTA (Suara Karya) : Diperkuat 25 personil atlet, pelatih dan manajer dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), tim Cricket DKI Jakarta berusaha mengawinkan tampuk juara putra dan putri dalam PON XX di Papua 2-15 Oktober 2021.

“Upaya memenuhi harapan meraih juara baik di putra maupun putri, tim Cricket DKI Jakarta akan berangkat lebih awal ke PON XX Papua, 21 September 2021,”kata manajer tim Cricket DKI Jakarta, Wahyuningtias di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Wahyuningtias yang juga Dosen FIK UNJ itu mengatakan, tim Cricket putra yang berjumlah 14 atlet dan putri 14 atlet, berangkat lebih awal ke Papua. Semua itu tidak lain untuk menjaga segi fisik dan kesehatan sebelum tampil dalam pertandingan.

Dengan harapan, saat tampil dalam pertandingan kondisinya semua atlet prima. Hal itu yang dapat diharapkan tampil maksimal dalam setiap permainan yang dilakukan.

Bahkan, dapat memetik kemenangan bertemu lawan yang datang dari manapun untuk melaju ke partai final. Upaya masuk partai final itu yang sangat diharapkan, sebelum meraih tampuk juara nantinya.

Wahyuningtias mengatakan, untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan, baik tim putra maupun putri sudah melakukan latihan seoptimal mungkin selama dalam Pelatda DKI Jakarta.

Begitu juga ketika diberikan pengalaman latihan ujicoba diberbagai kejuaraan di Indonesia. Sebelum turun di PON XX tim Cricket DKI Jakarta melakukan ujicoba di Bali.
Melalui try-out dibeberapa kejuaraan itulah dapat dipantau kekuatan lawan yang akan dihadapi.

“Latihan ujicoba tim cricket DKI Jakarta sudah mengetahui peta kekuatan lawan yang akan dihadapi di PON XX Papua. Dengan begitu, selama berlatih di Pelatda tinggal memoles kelemahan diri sendiri untuk tampil optimal dipesta olahraga nasional nantinya,”papar Wahyuningtias lagi.

Yang penting katanya, tampil di PON XX Papua harus memiliki semangat dan disiplin setiap atlet. Begitu juga mental juara. Melalui beberapa modal tersebut, ia optimis tim cricket putra dan putri DKI Jakarta mampu mengawinkan tampuk juara di PON XX
nantinya. (Warso)