Suara Karya

Olimpiade Tokyo: Greysia/Apriyani Puncaki Grup A

JAKARTA (Suara Karya) : Ganda putri Greysia  Polii/Apriyani Rahayu berhasil memuncaki grup A di klasemen akhir penyisihan grup cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Hal ini mereka raih usai mengalahkan pasangan Jepang nomor satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lewat pertandingan panjang rubber game, 24-22, 13-21, 21-8.

Bertanding di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (27/7) pagi, Greys/Apri membuka laga dengan terus berkejaran angka dengan lawannya tersebut. Permainan sabar menjadi kunci kemenangannya.

Selain itu, kondisi Yuki/Sayaka yang tidak fit 100% karena Sayaka mengalami cedera ACL di lutut kanannya, sehingga harus menggunakan penyangga sepanjang pertandingan, juga benar-benar dimanfaatkan ganda putri nomor enam dunia itu.

“Saya melihat Greys/Apri bermain normal saja, hari ini lawan mereka underperform karena kita semua tahu kondisi pasangan Jepang seperti apa. Di dua laga sebelumnya juga saya melihat lawan Greys/Apri bermain tidak normal seperti ada ketegangan,” tegas Eng Hian, pelatih yang menemani Greys/Apri selama di Tokyo.

“Untuk perempatfinal saya fokus ke penjagaan kondisi saja, menjaga kebugaran fisik dan teknik. Juga menjaga supaya tetap rileks dan kontrol ekspektasi. Perjalanan masih panjang,” tuturnya lagi.

Memuncaki klasemen grup A ternyata bukan fokus utama Greysia/Apriyani. Mereka hanya ingin lolos ke perempatfinal.

“Puji Tuhan hari ini kami bisa menang. Kami tidak terlalu memikirkan itu (keluar sebagai juara grup A). Kami hanya ingin lolos ke perempatfinal dan kami masih mengeluarkan 100% kemampuan kami tadi,” ungkap Greys.

“Tapi kami bersyukur akhirnya bisa jadi juara grup. Sekarang tinggal menanti siapa lawan kami selanjutnya,” lanjutnya.

Laga perempatfinal ganda putri akan digelar pada Kamis (29/7) dengan undiannya dilangsungkan malam ini. (Warso)

Related posts