Suara Karya

Organisasi Siswa Cendekia BAZNAS Gelar Pekan Bahasa dan Olahraga

JAKARTA (Suara Karya): Organisasi siswa Cendekia BAZNAS (Oceans) menggelar pekanan bahasa dan olahraga pada siswa-siswi Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB), Selasa (27/7).

Oceans selaku panitia keseluruhan kegiatan classmeet tahun ini bermaksud memodifikasi classmeet dengan bentuk Lafolics (Language Fair and Olympic Games) yang merupakan gabungan dari program kerja tiga divisi, yaitu olahraga dan sains; Language Section; dan Ekonomi Kreatif. Tentunya kegiatan kompetisi ini dibentuk agar semangat kompetisi siswa tidak surut, serta dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Guru Bahasa Inggris sekaligus pembina kegiatan Lafolics, Muhammad Q Musa menyampaikan bahwa diadakannya Lafolics menjadi harapan bagi Oceans agar dapat memberikan suatu kegiatan yang dapat menumbuhkan jiwa kompetitif pada setiap individu dan disenangi oleh siswa SCB, sekaligus menjadi tempat belajar dan bermain dalam penerapan skil berbahasa, olahraga dan entrepreneur yang diberikan oleh Oceans. Ia berharap jiwa kompetisi pada siswa tidak luntur selama pandemi Covid-19.

“Harapan kami kegiatan ini bisa diteruskan oleh generasi selanjutnya supaya tetap mempunyai jiwa kompetisi di dalam diri siswa. Selain itu anak-anak Oceans juga dilatih tanggung jawab untuk menjadi event organizer. Semoga acara ini akan terus berjalan setiap tahunnya,” kata Muhammad Q Musa.

Pada kesempatan yang sama, Ketua pelaksana kegiatan Classmeet pekanan bahasa dan olahraga, Syarah Izzati mengatakan, ada banyak perlombaan yang akan dikompetisikan. Pada kegiatan ini Oceans mengusung beberapa lomba bahasa di antaranya speech, permainan bahasa, lattering dan kaligrafi juga. Sedangkan di bidang olahraga Oceans membentuk perlombaan futsal, voli, lari estafet, sprint, fighting silat, seni silat, dan badminton. Menurutnya ini dapat mendorong siswa untuk mengeluarkan potensi sebaik-baiknya.

“Kesan kegiatan allhamdulilah bisa terlaksanakan. Kami merasa seneng karena panitia bisa diajak kerja sama dengan baik. Semoga siswa dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini,” ucap Syarah Izzati. (Agus Sunarto)

Related posts