Ousmane Dembele Menawarkan Diri ke Juventus?

0
Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele © AP Photo

JAKARTA (Suara Karya): Ousmane Dembele belum berhenti mengupayakan jalan keluar dari Barcelona. Menurut kabar yang beredar, pemain asal Prancis tersebut sedang berbicara dengan klub raksasa Italia, Juventus.

Kesempatan Dembele meninggalkan Camp Nou pupus pada Selasa (6/10/2020) dinihari, tepatnya waktu bursa transfer musim panas ditutup. Padahal, ia sempat dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United.

Sejumlah pemberitaan mengatakan kalau Manchester United ingin merekrut Dembele dengan status pinjaman. Sayangnya Barcelona tidak tertarik dengan penawaran tersebut karena ingin melepasnya secara permanen.

Pada akhirnya, kedatangannya ke Old Trafford tak terealisasi. Sementara Manchester United sendiri berhasil mendapatkan tambahan penyerang jelang bursa transfer musim panas ditutup, yaitu Edinson Cavani.

Dembele Berbicara dengan Juventus

Kegagalan ini tidak membuat Dembele patah arang. Pemain berusia 23 tahun tersebut ingin meninggalkan Camp Nou saat bursa transfer kembali dibuka pada bulan Januari atau di musim panas berikutnya.

Catalunya Radio mengabarkan kalau Dembele berminat bergabung dengan Juventus. Bahkan sang pemain diketahui telah melakukan kontak soal perpindahan di masa depan dengan juara bertahan Serie A tersebut.

Jika tak terjadi di tahun depan, Dembele ingin bergabung dengan Juventus saat kontraknya berakhir. Masa kontraknya bersama Barcelona diketahui hanya berlaku sampai musim panas tahun 2022 mendatang.

Jarang Dimainkan Ronald Koeman

Dembele tidak kerasan di Barcelona karena sepertinya sang pelatih, Ronald Koeman, tak membutuhkan jasanya. Dari tiga pertandingan yang telah dilalui Blaugrana di ajang La Liga 2020/21, ia hanya tampil sebanyak satu kali saja.

Itupun, Dembele baru bermain pada menit ke-70 untuk menggantikan Ansu Fati. Tepatnya saat mereka melawan Villarreal pada laga pekan ke-3 La Liga, yang pertama buat Barcelona musim ini.

Selama ini Dembele memang tidak pernah menjadi pilihan utama di skuad Barcelona. Bukan karena kualitasnya, tetapi cedera berdurasi panjang yang kerap menimpanya. Pada awal tahun 2020, ia harus menepi selama lima bulan akibat cedera. (Bobby MZ)