Pameran Kuliner Indonesia Hadir di JCC Senayan

0

JAKARTA (Suara Karya): Yayasan Mitra Kinarya Adiwastra menggelar pameran kuliner Adirasa Nusantara, yang diselenggarakan mulai 10-14 Agustus 2022, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dalam rangka melestarikan produk pangan Indonesia dengan cita rasa khas Nusantara.

Panitia pelaksana Adirasa Nusantara Lalita Nerisa Soerja Soejarso mengatakan, melalui pameran ini pihaknya ingin generasi muda dapat mengenal dan mencintai budaya-budaya Indonesia.

“Harapan kami, generasi muda juga dapat melestarikan masakan khas yang menggunakan rempah-rempah dari Indonesia,” kata Lalita kepada wartawan di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel mengatakan, pameran Adirasa Nusantara ini selain berdampak pada sektor pariwisata juga berdampak pada lingkungan.

Menurutnya, dengan melestarikan rempah-rempah yang dihasilkan oleh petani, juga dapat mendukung pada pengurangan emisi CO2.

“Pohon rempah-rempah yang tumbuh subur itu juga dapat menyerap CO2. Jadi manfaatnya, selain dari sisi ekonomi, ada juga lingkungan,” kata Rachmat.

Sebagai informasi, sekitar 180 tenant dari seluruh Indonesia mengikuti pameran kuliner tersebut. Adapun produk nusantara yang ditampilkan yaitu mencakup produk pertanian seperti rempah-rempah, coklat, teh, dan kopi.

Selain itu juga menampilkan praktik preparasi produksi, penyajian, dan penikmatan berbagai makanan dan minuman. (Bayu)