Pandan College Selengarakan Seminar Top Shodoka

0

JAKARTA (Suara Karya): Sekolah berbahasa Jepang Pandan College, menyelenggarakan seminar Top Shodoka pada 27 Juli 2019 di Bali. Hal ini bertujuan, untuk lebih mengenalkan kebudayaan Jepang kepada dunia Internasional.

Pendiri Pandan Collage Richard Susilo mengatakan, kali ini kebudayaan Jepang yang akan diperkenalkan kepada dunia internasional adalah tentang seni menulis indah (Shodoka).

“Menulis indah adalah sesuatu yang sangat baik dalam bidang pendidikan untuk membentuk karakter seseorang ke arah yang lebih positif,” kata Richard di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Dalam acara itu lanjut dia,  Sensei Suika Terayama, selaku penulis Top Shodoka Jepang saat ini, akan mempertontonkan keahliannya dalam membuat Shodoka pada kanvas besar.

Lebih lanjut Richard mengatakan, dalam seminar tersebut, juga akan diinformasikan tentang kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dan bekerja di Jepang bagi peserta seminar yang beruntung.

Selain itu, penampilan Shodoka terbaik Jepang itu juga akan disertai dengan informasi bagaimana cara terbaik sekolah ke Jepang dan juga bagaimana cara terbaik untuk bisa bekerja di Jepang, apalagi dengan adanya sistim baru Tokutei Ginou. (Andara Yuni)