Partai Golkar Intensifkan Bantu Korban Banjir

0
Partai Golkar memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di DKI Jakarta dan daerah lainnya yang mengalami bencana banjir awal tahun 2020. (Suarakarya.co.id/ist)

JAKARTA (Suara Karya): Partai Golkar terus menebar kepedulian terhadap para korban bencana banjir di DKI Jakarta dan daerah lainnya yang mengalami bencana banjir awal tahun 2020.

“Hari ini DPP Partai Golkar melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan 300 paket ke korban banjir di Rawa Buaya, Cengkareng dan di beberapa titik daerah lainnya,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD DKI, Basri Baco di Jakarta, Minggu (5/1/2020).

Basri menuturkan, sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto serta PLT Ketua Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng untuk selalu siap dan siaga dalam membantu masyarakat terkena dampak bencana banjir.

“Golkar siap dan siaga jika ke depan cuaca masih buruk dan berpotensi menimbulkan bencana banjir,” ujarnya.

Saat memberikan bantuan, Basri melihat banyak warga Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, belum mendapatkan bantuan sejak mengalami bencana banjir.

“Warga disini banyak sekali yang terdampak dan belum mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Basri menyebutkan, 300 paket yang diberikan Partai Golkar merupakan barang-barang kebutuhan para korban. “Paket bantuan yang kami berikan terdiri dari mie instant, selimut, pampers dan air mineral,” katanya.

Sebelumnya, Sabtu (4/1), FPG di DPRD DKI Jakarta dan PP AMPG juga telah melakukan kegiatan sosial membantu warga korban banjir di 8 titik lokasi, 3 titik di Jakarta Pusat, 2 titik di Jakarta Timur, 1 titik di Jakarta utara, 1 titik di Jakarta Selatan dan 1 titik di Jakarta Barat.

“Kami menghimbau kepada semua kader Golkar dan seluruh masyarakat untuk terus turun membantu para korban bencana banjir, karena masih banyak sekali korban banjir yang perlu bantuan pasca banjir, masih banyak wilayah yang tidak tersentuh sangking luasnya wilayah yang terkena banjir,” jelasnya. (Pram)