Partai Harus Hadir di Tengah Duka Tsunami

0

TANGERANG (Suara Karya) : Perlu ada tindakan nyata dari seluruh partai peserta pemilu,  terhadap korban bencana tsunami yang melanda kawasan wisata Anyer hingga Tanjung Lesung  dan sebagian wilayah Lampung Selatan,  Sabtu (22/12) malam lalu. Masyarakat terdampak keluarga korban bencana meninggal dan luka-luka tidak sekedar membutuhkan doa, tapi juga tindakan nyata dari seluruh kader partai.

Hal itu disampaikan pemerhati bencana tsunami Banten dan Lampung Selatan Darmawan Hadiguna, di Tangerang,  Selasa (25/12). “Doa kebaikan terhadap seluruh korban terdampak tsunami,  memang dibutuhkan.  Namun yang jauh lebih dari itu, adalah bantuan uang  atau bahan bangunan, umpamanya,” kata Darma..

Menurutnya,  dengan demikian ujud nyata bantuan yang dilakukan oleh para partai tersebut, menunjukan bahwa empati terhadap seluruh korban tidak sekedar basa-basi. “Bantuan dalam bentuk nyata itu, jika dilakukan oleh seluruh kader partai menjadi model gotong royong yang sangat baik,” tuturnya.

Tindakan nyata seperti itu, kata Darma, tidak saja sebagai perbuatan saling kasih terhadap sesama, tapi juga turut menjadi bagian untuk membantu beban pemerintah. “Melalui musibah yang terjadi di Banten dan Lampung Selatan itu, saya mengimbau  agar semua partai segera lah berbuat,” tegasnya.

Berkaitan denga teknik penyaluran bantuan, lanjut Darma, hal itu bisa dibicarakan dengan lembaga-lembaga tertentu yang akuntabel. “Mereka pasti tahu kok, nggak usah diajarin,” kata Darma mengahkhiri. (Wisnu)