PB ABTI Siap Gelar Rakernas di Jakarta

0
Ketua Panitia Pelaksana Rakernas PB ABTI, Gadang Pambudi. (suarakarya.co.id/Warso)

JAKARTA (Suara Karya): Upaya menyatukan visi dan misi bagi semua Pengprov bola tangan Indonesia dengan PB ABTI perlu adanya evaluasi dan kerjasama yang apik dan akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB ABTI di Jakarta 13-14 Juli 2019.

“Dalam Rakernas PB ABTI yang berlangsung dua hari nanti, intinya adalah bagaimana meningkatkan prestasi atlet bola tangan Indonesia diberbagai daerah, baik di indoor maupun outdoor (pantai),” jelas Ketua Panitia Pelaksana Rakernas PB ABTI, Gadang Pambudi di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Gadang melanjutkan, dalam Rakernas diharapkan semua Pengprov ABTI dari seluruh Indonesia hadir. Dengan begitu, semangat melahirkan atlet nasional dari seluruh daerah semakin tertantang.

Selain memberikan semangat pada semua daerah untuk meningkatkan prestasi para atletnya, juga dibahas persiapan Kualifikasi PON XX di Jawa Tengah sekaligus mempersiapkan atlet yang handal dalam perhelatan babak kualifikasi tersebut.

Dengan harapan, atlet yang tampil di babak kualifikasi mampu memperlihatkan prestasi terbaiknya sebelum tampil di PON XX di Papua tahun 2020 nantinya.

Melalui persaingan ketat di Pra PON katanya, merupakan suatu langkah kemajuan dalam upaya meloloskan atletnya menuju multi event nasional empat tahunan nantinya.

Hal itu akan dibahas dalam Rakernas PB ABTI selain meninjau kembali dan menyempurnakan AD/ART menuju masa depan gemilang pembinaan prestasi atlet cabang bola tangan Indonesia ke pentas kejuaraan internasional baik indoor maupun outdoor dipantai. (Warso)