Pelaksanaan PTM di 108 Sekolah Wilayah II Jaktim Berjalan Lancar

0
Suasana ruang kelas saat proses pembelajaran tatap muka (PTM) di SMA Negeri Unggulan M.H Thamrin, Jakarta, Rabu (1/9/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur

JAKARTA (Suara Karya): Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Putoyo menyatakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di 108 sekolah yang berada di wilayahnya berjalan lancar.

Putoyo menjelaskan bahwa 108 sekolah tersebut berasal dari lima kecamatan seperti Kramat Jati, Cipayung, Makasar, Ciracas, dan Pasar Rebo mulai dari tingkat PAUD hingga SMA dan sederajat.

“Kapasitas murid 50 persen dalam PTM sejauh ini tidak ada kendala, jaringan internet kondisinya juga normal,” kata Putoyo di Jakarta, Rabu.

Putoyo menambahkan pelaksanaan PTM berdasarkan pantauannya sejak 30 Agustus 2021 telah menerapkan protokol kesehatan ketat. Seluruh murid yang hadir harus sudah menerima vaksin COVID-19 dan mendapatkan izin orang tuanya.

“Hasil evaluasi hari pertama kemarin berjalan sesuai dengan rencana, sehingga Kami lanjutkan terus ini akan selalu dievaluasi selama dua minggu,” ujar Putoyo seperti dilansir laman antaranews.com.

Putoyo mengatakan bahwa nantinya juga ada kemungkinan penambahan kapasitas murid yang boleh PTM apabila kasus COVID-19 di Jakarta dapat terkendali.

“Nantinya akan dilakukan penambahan kapasitas murid di seluruh DKI Jakarta secara terukur. Hal ini diawali dengan masing-masing sekolah mengisi asesmen-asesmen terkait kesiapan sekolah untuk menggelar PTM terbatas,” tutur Putoyo. (Andara Yuni)