Pemkot Bekasi Laporkan Telah Daftarkan Seluruh Peserta Jamkesmas Secara Kolektif

0
Tri Adhianto menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Kesehatan Pekerja Bukan Penerima Upah Dan Bukan Pekerja (PBPU-BP kepada salah satu keluarga di salah satu kecamatan di Tiga Kecamatan, Jatisampurna, Pondok Melati dan Pondokgede, Selasa (7/6/22). (Humas Pemkot)

KOTABEKASI (Suara Karya): Plt Wako Bekasi Tri Adhianto mengatakan, pemerintah telah mendaftarkan seluruh masyarakat yang membutuhkan beserta anggota keluarganya kedalam program jaminan kesehatan masyarakat secara kolektif. Ini sebagai bentuk konsisten dan komitmen pemerintah daerah untuk menyukseskan program jaminan kesehatan bagi masyarakat.

Pemerintah, tambahnya juga melakukan pembayaran secara tepat waktu ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan agar keaktifan peserta selalu terjaga serta menjamin pelayanan serta fasilitas kesehatan yang prima.

“Kesehatan menjadi kebutuhan utama yang menjadi perhatian pemerintah untuk selalu memberikan pelayanan yang baik, pemerintah konsisten dan berkomitmen penuh untuk menyukseskan program jaminan kesehatan. Dengan itu pemerintah mendaftarkan warganya serta membayar iurannya,” kata Plt Tri pada acara penyerahan secara simbolis kartu BPJS Kesehatan Pekerja Bukan Penerima Upah Dan Bukan Pekerja (PBPU-BP), di Tiga Kecamatan, Jatisampurna, Pondok Melati dan Pondokgede, Selasa (7/6/22).

Tri menyatakan hal itu dalalm siaran pers Humas Pemkot Bekasi yang diterima Selasa sore mengatakan, pendistribusian secara cepat kartu BPJS PBPU-BP itu juga menyatakan kehadiran pemerintah dalam pelayanan masyarakat.

“Percepatan pendistribusian kartu ini sebagai bentuk langsung dalam hal melayani dan hadirnya pemerintah untuk masyarakatnya. Masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, sangat dipermudah dan gratis. Kartunya bisa berlaku di rumah sakit luar daerah,” ucapnya.

Dengan begitu, Tri berharap semua pihak saling bantu membantu dalam pelayan ksehatan melalui kartu BPJS tersebut. ”Semua pihak harus bergotongroyong dalam menciptakan kualitas pelayanan yang prima bagi masyarakat, saat ini fasilitas gedungnya bagus, alatnya canggih modern dan SDM nya berkualitas, melayani dengan hati, serta selalu senyum supaya tingkat kesembuhannya bisa cepat, dan juga ada pelayanan halo dok, antar obat kerumah, ambulance yang memadai,” bebernya.

Dalam saran pers tersebut diungkapkan, kehadiran Plt Wali Kota Bekasi yang disambut antusias warga sebagai konsistensi Pemkot Bekasi untuk menyukseskan dan menjaga keberlangsungan program Jaminan Kesehatan Nasional.

“Dihari ketiga Plt Kota Bekasi Tri Adhianto mendatangi masyarakat untuk menyapa dan mendistribusikan langsung Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS Kesehatan Pekerja Bukan Penerima Upah Dan Bukan Pekerja (PBPU-BP) kepada masyarakatnya,” ungkap Humas Pemkot Bekasi Muchlis.

Selanjutnya dikatakan, hari keempat ini, Plt Wali Kota Bekasi mendistribusikan ketiga wilayah yakni Kecamatan Jatisampurna, Pondok Melati dan Pondokgede. Dengan peningkatan pelayanan kesehatan maka masyarakat dapat merasakan hadirnya pemerintah daerah. (dra)