Penerima Bansos Jakarta Bertambah 2 Juta KK

0
(suarakarya.co.id/Istimewa)

JAKARTA (Suara Karya): Pemprov DKI Jakarta menambah penerima bantuan sosial (Bansos) terdampak Covid-19 fase kedua. Penambahan menjadi 2 juta Kepala Keluarga (KK) dimana pada fase pertama hanya berjumlah 1,2 juta KK.

“Tahap kedua akan bertambah, sedang dilakukan pendataan, sementara kurang lebih 2 juta penerima,” kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah di Jakarta, Kamis (7/5/2020).

Terkait kriteria penerima, lanjut Irmansyah, adalah mereka warga DKI berpenghasilan di bawah Rp 5 juta. Selain itu, kriteria lain juga tengah diverifikasi oleh tim dinas sosial DKI.

“Dari RW ada kriteria, antara lain penghasilan di bawah Rp 5 juta (penghasilan). Nanti verifikasi di lapangan, intinya mereka jangan sampai kelaparan begitu ya, datanya harus disamakan,” jelas dia.

Terkait antisipasi salah sasaran di fase kedua penerimaan bantuan sosial masyarakat terdampak Covid-19, Irmansyah menyatakan bahwa pihaknya akan lebih cermat.

Secara terus menerus data terus dimutakhirkan agar mencapai kesesuaian. “Jadi verifikasi di lapangannya dengan kita dengan Kemensos untuk tahap kedua, dari RW akan ada kriteria-kriterianya,” tuturnya. (Tri Wahyuni)