Pengamanan di Kompleks Parlemen Diperketat

0
Kendaraan taktis disiagakan di belakang Gedung Nusantara, tempat acara pelantikan Presiden-Wapres 2019-2024, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu. (Antara)

JAKARTA (Suara Karya): Petugas gabungan Polri dan TNI memperketat pengamanan di Kompleks Parlemen, Jakarta jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada Minggu sore.

Pengamanan diperketat sejak pagi meskipun rangkaian acara baru dimulai pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan pantauan di lapangan, akses kendaraan memasuki Kompleks Parlemen sangat dibatasi. Akses terbatas kendaraan bagi kalangan umum untuk masuk Kompleks Parlemen, melalui pintu belakang di Jalan Gelora.

Jalur akses kendaraan menuju Kompleks Parlemen dari arah Stasiun Palmerah dan dari Jalan Asia-Afrika (depan Hotel Mulia) sudah ditutup sejak Sabtu (19/10) malam.

Di depan pintu masuk Kompleks Parlemen dari Jalan Gelora sudah bersiaga mobil Baraccuda. Sementara itu akses masuk dari gerbang utama di Jalan Gatot Subroto masih proses sterilisasi sehingga tidak bisa dilalui untuk sementara.

Sementara itu di kawasan dalam Kompleks Parlemen, kendaraan yang masuk melalui pintu belakang diperiksa ketat oleh aparat Kepolisian dan anjing pelacak.

Di belakang Gedung Nusantara, tempat pelantikan Presiden-Wapres terpilih, sudah disiagakan kendaraan taktis. (M Chandra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here