Penyerang Michy Batshuayi Resmi Dipinjamkan Chelsea ke Besiktas

0
Michy Batshuayi saat bermain untuk Chelsea dalam pertandingan persahabatan lawan Arsenal di Emirates Stadium, London, Inggris pada 1 Agustus 2021. ANTARA/Reuters/PETER CZIBORRA

JAKARTA (Suara Karya): Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi resmi bergabung dengan Besiktas dengan status pinjaman selama satu musim, menurut klub Inggris tersebut di situs resmi mereka pada Rabu.

Batshuayi akan menghabiskan musim 2021-22 bersama klub Turki itu setelah menjalani tes medis di tempat latihan mereka pada Rabu.

Penyerang asal Belgia itu memperpanjang kontraknya dengan Chelsea hingga 2023 sebelum bergabung dengan Besiktas, tetapi telah dilaporkan bahwa mereka akan memiliki opsi untuk memermanenkannya dengan harga antara 5 juta dan 11 juta poundsterling (sekitar Rp99 miliar dan Rp217 miliar) musim panas mendatang.

Langkah ini menandai peminjaman Batshuayi kelimanya sejak bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada 2016.

Pemain berusia 27 tahun itu pernah bermain di Borussia Dortmund dan Valencia sebelum diikat dengan kontrak enam bulan oleh Crystal Palace pada Januari 2019.

Chelsea memulangkannya di musim 2019-20, tetapi langsung mengirimnya ke Palace lagi pada musim berikutnya karena dia sulit mendapatkan waktu bermain reguler.

Pemain berjuluk “Batsman” tersebut mencetak dua gol dalam 18 pertandingan untuk Crystal Palace musim lalu sebelum bergabung dengan skuad Chelsea untuk pra-musim pada Juli.

Namun, The Blues kini memilih untuk meminjamkannya ke Turki karena persaingan untuk mendapatkan tempat di skuad Thomas Tuchel sangatlah tinggi musim ini setelah kedatangan Romelu Lukaku dari Inter Milan. (Bobby MZ/Antara)