Perampok Ala Ninja Menggunakan Samurai dan Pistol, Jarah Enam Kg Emas

0
(Foto Istimewa)

Tangerang (Sauara Karya) : Dua perampok ala ninja menggunakan samurai dan pistol berhasil menjarah enam kilo gram (kg) emas senilai Rp 1,6 miliar, di Toko emas Permata, Kampung Cariu, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Tangerang,  Sabtu (15/16/19) sekitar pukul 09 pagi. Saat melakukan aksinya  pelaku mengenakan penutup wajah dan topi serta membawa pistol serta samurai.

Kepala kepolisian resort kota (Kapolresta) Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, dua laki-laki perampok tersebut mendatangi toko dengan membawa mengendarai mobil. “Keduanya membawa mobil memakai topi dan menenteng senjata tajam samurai juga senjata laraspendek,” kata Sabilul saat olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kendati demikian Sabilul belum dapat dipastikan senjata yang dibawa asli atau hanya imitasi. Para pelaku bergerak sangat cepat, melompat ke dalam toko dan meraup tujuh nampan emas yang berada di dalam etalase. Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri bersama kendaraanya.

“Mobil pelaku sempat dilempari batu oleh warga sekitar dan saksi menyatakan kaca belakang mobil jenis avanza warna putih itu pecah,” tuturnya.

Dijelaskannya,  anggotanya sedang mendalami bukti-bukti dan keterangan saksi termasuk rekaman kamera CCTV. Dia memastika dalam waktu dekat pelaku akan tertangkap. “Kami minta doanya, kami usahakan hanya dalam waktu singkat para pelaku sudah kami tangkap,” tandasnya. (Wisnu Bangun).