Peran BAZNAS dalam Pencegahaan Penularan COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti

0

MERANTI, RIAU (Suara Karya): Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Pemerintah Desa Centai di Kepulauan Meranti, Riau, bahu membahu dalam mencegah penularan COVID-19 di wilayah itu. Berbagai aksi telah dilakukan, terlebih saat adanya dua warga setempat yang dinyatakan positif.

BAZNAS bersama stakeholder terkait turut membagikan masker kepada masyarakat, menyemprotkan disinfektan, dan memberikan imbauan kepada pemilik usaha dan kantin di sana untuk menyediakan tempat cuci tangan kepada pelanggan, pada Selasa (1/6/2021).

Sebelum itu, BAZNAS melalui lembaga program Zakat Community Development (ZCD) juga turut serta dalam mencegah penularan Covid-19 dengan membuat satu titik posko yang terletak di simpang tiga pertengahan Desa Centai. Petugas penjagaan di posko terjadwal secara bergiliran yaitu Perangkat Desa, Dusun, RT, RW, Linmas, dan dalam pengawasan Polres Kepulauan Meranti yang bertugas di Desa Centai.

BAZNAS berharap sinergi dalam pencegahan penularan COVID-19 di Desa Centai dan umumnya di Kabupaten Kepulauan Meranti dapat memutus mata rantai penyebaran virus, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal. (Pramuji)